Pembangunan Infrastruktur, Prioritas Desa Linggajaya di 2019

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pembangunan Infrastruktur, Prioritas Desa Linggajaya di 2019

Jumat, 18 Oktober 2019
Pjs Kepala Desa Linggajaya, Sajum, S.Ip (kanan) dan Sekdes Dedi Setiadi (kiri)

KUNINGAN (BM) — Desa Linggajaya Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan masih menjadikan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan pada tahun 2019. Hal ini sesuai harapan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian desa.

APBDes Linggajaya pada tahun 2019 ini senilai 1,4 Milyar yang bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan pendapatan lainnya. Saat ini Pemdes Linggajaya telah menyelesaikan pembangunan tahap 2 dan bersiap untuk memasuki tahap 3. 

Pjs Kepala desa Linggajaya Sajum S.Ip didampingi Sekdes Dedi Setiadi menjelaskan sesuai tertera dalam APBDes, pembangunan infrastruktur desa masih menjadi prioritas kami. Hal ini terlihat jelas dalam baliho alokasi dana bidang pembangunan yang mencapai 848 juta.

“Ada 4 bidang dalam pembiayaan dana yang masuk ke Desa Linggajaya, yaitu bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan bidang pemberdayaan. Yang paling besar adalah bidang pembangunan  Desa,” jelas Sajum kepada media online benangmerah.co.id, Kamis (17/10).

Transparansi APBDes Linggajaya

Sementara Sekdes Linggajaya menambahkan, sampai tahap 2 desa linggajaya telah selesai melaksanakan pembangunan infrastruktur desa yang meliputi 4 kegiatan.

“Sampai tahap 2 ini, pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan meliputi Latasir jalan lingkungan, pengurugan jalan poros, jembatan jalan poros, perbaikan saluran irigasi,” terang Dedi.

Dirinya berharap, pembangunan yang dilakukan di desanya akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Karena masyarakat bisa memanfaatkan infrastruktur desa sebagai akses menuju peningkatan kesejahteraan.

. (Irwan)

GilaBola+