Gerak Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-74 PGRI dan HGN 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Gerak Jalan Sehat Meriahkan HUT Ke-74 PGRI dan HGN 2019

Sabtu, 23 November 2019
Ribuan Guru Turun ke Jalan meruahkan HUT ke-74 PGRI dan HGN 2019

KUNINGAN (BM) - Ribuan guru Kuningan turun ke jalan meriahkan HUT ke 74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  dan Hari Guru Nasional (HGN)  2019  mengikuti gerak jalan sehat yang diikuti para guru dari 32 kecamatan. Jalan sehat ini dilepas Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Pandapaparamarta, Sabtu ( 23/11/2019)

Ketua PGRI Kab. Kuningan Pipin M Aripin menuturkan, gerak jalan santai ini diikuti sekitar 13 ribu guru yang ada di Kuningan. Selain berolah raga sekaligus sebagai media silaturahim untuk membangun kebersamaan. Para guru yang hadir begitu antusias, inilah bukti kekompakan dan kecintaan para guru pada profesinya.

Bagi peserta  sudah disiapkan sekitar 270 Door Prize dengan hadiah utama Sepeda Motor, atas terselenggaranya kegiatan ini. Disampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga dukungan ini akan menjadi penyemangat para guru.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, Kemakmuran berkaitan dengan  peningkatkan harkat, martabat dan derajat. Untuk mewujudkannya salah satunya dengan pendidikan. Tentunya  tak lepas dari  peran guru. Kualitas dan profesionalisme  seorang guru adalah dengan bagaimana ia mengabdi, bagaimana ia mencintai profesinya.

Ia menerangkan, guru dengan segala kemampuan  dan upayanya mempersiapkan pembelajaran  bagi peserta didiknya.  Sehingga tidak salah jika kita menempatkan guru sebagai salah satu kunci   pembangunan bangsa. Pendidikan bukanlah segala-galanya, namun segala-galanya berawal dari pendidikan. Terima kasih para guru jasamu kan selalu dikenang.

“Alhamdulillah,  acara ini dihadiri juga dua guru saya, yaitu Pak Hasan Sutardi yang mengajarkan ilmu georafi, dan Pak Hanung mengajarkan ilmu ukur. Ada hal yang masih ingat apa yang diajarkan oleh pak Hasan. Bagaiaman beliau memperkenalkan pula letak Georafis Kuningan. Mulai jumlah Kecamatan, kewadanan, desa, Pemimpin daerah, dan potensi lainnya kepada siswa ketika itu,”katanya dikutip dari humaskuningan.com, sabtu (23/11).

Bupati mengatakan apa yang sudah diajarkan Pak Hasan. Semoga para guru juga bisa menyelipkan pengetahuan tentang letak dan georfis Kuningan. Hal ini sebagai bentuk menumbuhkan jiwa kesetiakawanan dan menanamkan kecintaan pada Kuningan.

Terkait dengan jalan santai ini, Bupati memberikan apresiasi kepada semua yang hadir. Ini menunjukan para guru memiliki kecintaan akan profesinya, cinta pada PGRI dan lebih cinta lagi pada Kuningan. Semoga kebersamaan ini akan menjadi semangat kita untuk membangun Kuningan.


.(Irwan)