Pilkades Kaduagung Berlangsung Aman Dan Tertib, Calon Kades No. Urut 01 Raih Suara Terbanyak

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Pilkades Kaduagung Berlangsung Aman Dan Tertib, Calon Kades No. Urut 01 Raih Suara Terbanyak

Selasa, 05 November 2019
Pjs Kepala Desa Kaduagung, Yaya Waluya Saat Memberikan Sambutan Pada Pelaksanaan Pilkades Kaduagung

Pemilihan kepala desa Kaduagung kecamatan Karangkancana yang menampilkan tiga calon kepala desa berlangsung aman dan tertib.

Pencoblosan dilakukan mulai pukul 8.00 dan berakhir pada pukul 14.00. Setelah rehat, dilanjutkan dengan penghitungan suara yang dilakukan panitia disaksikan saksi dari ketiga calon.

Hasil pantauan benangmerah.co.id selama perhitungan pun berjalan tertib sesuai aturan pilkades yang telah ditetapkan. Dari 1.649 jumlah DPT yang telah ditetapkan sebelumnya, berdasarkan hasil rekap penghitungan suara, suara yang masuk sejumlah 1.256 surat suara atau 76,17 persen.

"Tingkat partisipan di desa Kaduagung ini saya rasa cukup baik. Sesuai dengan target panita dari awal," tutur Pjs Kepala desa Kaduagung, Yaya Waluya saat dikonfirmasi, Minggu (3/11).


Saat Penghitungan Suara Berlangsung Tertib


Adapun hasil pengitungan suara pilkades Kaduagung Kecamatan Karangkancana, suara terbanyak diraih calon kepala desa No Urut 01 (Ruhayat) dengan total suara 547 (44,01%), disusul No Urut 02 (Priyanto) dengan raihan suara 349 (28.08%) dan No Urut 03 (Yayan Heryana, SE) dengan raihan suara 347 (27,92%).

Berdasarkan penghitungan suara tersebut, Ruhayat dari dusun Manis berhak keluar sebagai Kepala Desa Terpilih periode 2020 - 2026.

Menurut Yaya kualitas pilkada dari tahun ke tahun terus meningkat. Terbukti pada pilkades kali ini kualitas suara sudah mencapai 98,96 persen. Hal ini bukti kesuksesan panitia pilkades tahun 2019 dan perangkat desa dalam sosialisasi terhadap masyarakat.

"Pilkades di Kaduagung saya katakan termasuk sukses. Hal ini bisa dilihat dari partisipan pemilih yang datang mencapai 76,17 persen dengan kualitas suara 98,96 persen," pungkas Yaya saat dihubungi via seluler malam harinya selesai penghitungan suara.

.(Irwan)


GilaBola+