Infrastruktur Bidang Pertanian Masih Prioritas Pembangunan Desa Mancagar

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Infrastruktur Bidang Pertanian Masih Prioritas Pembangunan Desa Mancagar

Senin, 09 Desember 2019
Pjs Kepala Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, Hasan, S.Ip


KUNINGAN (BM) - Hampir sebagian besar penduduk berprofesi sebagai petani menjadikan prioritas pembangunan desa Mancagar kecamatan Lebakwangi kabupaten Kuningan masih menyasar di bidang pertanian. 

Menjelang akhir tahun anggaran 2019, pemdes beserta masyarakat Mancagar masih disibukkan dengan kegiatan pembangunan TPT jalan usaha tani dan TPT lapangan sepak bola serta kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan Kaur Keuangan, Muhammad Saefullah mendampingi Pjs Kepala desa Mancagar, Hasan, S.Ip, peningkatan akses jalan usaha tani merupakan langkah awal pembangunan infrastruktur guna meningkatkan produktifitas pertanian. Hal inilah yang menjadi dasar kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) jalan usaha tani sepanjang 580 meter di dusun Dukuh Kalapa desa Mancagar.

"Pembangunan TPT tersebut diharapkan bisa memudahkan para petani dalam penggarapan lahan serta mempermudah dalam pengangkutan hasil pertanian. Saat ini masih dalam pengerjaan. Dipastikan selesai sebelum akhir tahun," jelas Saefullah saat ditemui awak media, Senin (9/12).

Sementara di tempat yang sama, Pjs Kepala desa Hasan berharap pembangunan jalan usaha tani di dusun Dukuh Kalapa bisa menjadi kegiatan lanjutan di tahun 2020 mendatang. Karena ini merupakan pembangunan berkelanjutan.

"Saat ini TPT dan tahun depan mudah-mudahan bisa dilanjut dengan pembangunan jalan usaha taninya. Baik itu rabat beton maupun latasir jalan," tutur Hasan

Selain itu diketahui pembangunan desa mancagar juga menyasar bidang olah raga sepak bola. Animo masyarakat yang cukup besar terhadap dunia sepak bola mendorong pemdes untuk melakukan pembangunan TPT lapang sepak bola beserta tribun terbuka buat penonton sepanjang 100 meter.

.(Irwan)



GilaBola+