Terkait Kualitas Air, Pihak PAM Tirta Kamuning Minta Maaf Terhadap Pelanggan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Terkait Kualitas Air, Pihak PAM Tirta Kamuning Minta Maaf Terhadap Pelanggan

Minggu, 01 Maret 2020
Sisa Arang Akibat Kebakaran Gunung Ciremai Yang Terbawa Arus Hujan Dan Masuk Ke Sumber Air, Menyebabkan Berwarna Hitam

KUNINGAN, (BM) - Rendahnya kualitas air PAM yang ada di wilayah Kuningan Utara khususnya wilarah sekitaran kelurahan Cirendang, Kramatmulaya dan sekitarnya menimbulkan keresahan dikalangan konsumen. Pelanggan merasa rugi karena harus membayar air dengan kualitas yang tidak layak, yaitu keruh agak menghitam belum lagi aliran air yang dijadwal.
Terkait hal tersebut media benangmerah.co.id berusaha menemui pihak PAM Tirta Kamuning guna melakukan konfirmasi.

Direktur PAM Tirta Kamuning H. Deni Erlanda, SE, M.Si melalui Sekretaris pribadinya, Asep (Aro) menjelaskan penyebab kualitas air yang kotor tidak lain disebabkan curah hujan yang cukup besar di atas sumber air PAM. Sisa - sisa kebakaran di gunung Ciremai tempo hari juga sangat berpengaruh. Sisa arang bekas kebararan terbawa air hujan dan masuk ke sumber air. Makanya air PAM menjadi berwarna hitam.

"Untuk itu kami pihak PAM Tirta Kamuning meminta maaf atas kualitas air saat ini, terutama untuk wilayah sekitaran Cirendang, Kramatmulya. Saat ini juga kami sedang antisipasi hal tersebut, supaya ke depan tidak terulang," terang Aro, Senin (2/3).

Dan perlu diketahui, lanjut Aro, saat ini PAM Tirta Kamuning juga sedang berusaha menambah debet air yang bisa berdampak terhadap lancarnya aliran air PAM. (Irwan)