Setelah 10.000 Masker, Hari Ini Bank Kuningan Sumbang 1.000 Paket Sembako

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Setelah 10.000 Masker, Hari Ini Bank Kuningan Sumbang 1.000 Paket Sembako

Senin, 11 Mei 2020
Penyerahan 1000 Paket Secara Simboli Oleh Ketua Dewan Pengawas Bank Kuningan Drs. H. Nandang Sudrajat Diterim Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH 

KUNINGAN, (BM) - Setelah salurkan bantuan 10.000 masker pada akhir bulan April lalu, hari ini, Senin (11/5), Bank Kuningan kembali hadir membantu masyarakat kabupaten Kuningan yang terkena dampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Kali ini Perumda BPR Kuningan atau lebih dikenal Bank Kuningan yang merupakan salah satu perusahaan BUMD memberikan 1000 sembako untuk dibagikan kepada warga Kuningan yang tengah kesulitan ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh ketua dewan pengawas Drs.H.Nandang Sudrajat yang didampingi direksi dan manajemen Bank kuningan serta diterima langsung oleh Bupati kuningan H.Acep Purnama SH.MH yang didampingi Kepala BPBD kabupaten Kuningan, Agus Mauludin SE di halaman Setda kabupaten Kuningan.

Pandemi Covid-19 yang terus mununjukan tren kenaikan menyebabkan beberapa derah termasuk kabupaten Kuningan menerapkan berbagai cara, mulai dari himbauan karantina mandiri, Karantina Wilayah Parsial (KWP) sampai pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan Pemkab Kuningan sejak Rabu 6 Mei 2020. Dampaknya adalah ekonomi masyarakat yang terus  terpuruk.

Untuk itu, Dirut Bank Kuningan H.Dodo Warda,SE didampingi Deni Heryana S.Sos yang juga Direksi, menyebutkan bahwa Bank Kuningan merasa prihatin dan ikut berkewajiban untuk meringankan beban masyarakat kabupaten Kuningan di tengah ekonomi masyarakat yang sulit akibat dampak dari wabah virus Corona ini.

"1000 paket sembako merupakan kebijakan yang diambil jajaran direksi dan didukung dewan pengawas Bank Kuningan untuk dibagikan kepada masyarakat melalui crisis center covid 19 kabupaten Kuningan. Pihaknya berharap dengan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi untuk beberapa hari ke depan," terang Dodo.

Menurutnya pembagian 10.000 masker di akhir bulan lalu merupakan kebijakan prioritas pertama Bank Kuningan setelah sebelumnya berdasarkan kajian masih banyak masyarakat yang belum memakai masker. Baru pada hari ini kita bisa laksanakan pembagian 1000 paket sembako.

"Kami berdoa semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat hidup normal kembali dan roda perekonomian dapat secepatnya pulih kembali," harapnya

Diakhir, Dirut Bank Kuningan mengucapkan banyak terima kasih kepada para stakeholder khususnya kepada para nasabah Bank Kuningan yang telah bermitra dengan bank Kuningan baik secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi untuk pembangunan kabupaten Kuningan dan memperingan beban masyarakat di tengah mewabahnya covid-19 ini melalui bantuan 1000 paket sembako. (Yesi)

GilaBola+