Pembelajaran Daring, SPENSANUS Lengkapi Sarana Pembelajaran Berbasis Digital

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pembelajaran Daring, SPENSANUS Lengkapi Sarana Pembelajaran Berbasis Digital

Senin, 08 Februari 2021
Kepala SMP Negeri 1 Nusaherang Kabupaten Kuningan, Suhara, S.Pd


KUNINGAN, (BM) - Wabah Covid-19 yang melanda setiap negara termasuk Indonesia memaksa pemerintah terutama kementerian Pendidikan menghentikan kegiatan tatap muka dan mengintruksikan pembelajaran siswa sekolah dengan cara daring. Meski demikian perhatian pemerintah terhadap sarana prasarana sekolah tetap berlanjut.


Setelah tetap mengalokasikan DAK Pendidikan untuk prasarana sekolah, pemerintah juga baru-baru ini telah memberikan beberapa bantuan sarana sekolah berbasis digital. SMP Negeri 1 Nusaherang (SPENSANUS) kabupaten Kuningan contohnya yang telah melengkapi sarana pembelajaran berbasis digital melalui bantuan pemerintah berupa, Smart school, perangkat pembelajaran bahasa Inggris, perangkat pembelajaran IPA, mebeuler, sekolah sehat, digital learning, perangkat UNBK, Edubook dan TIK


Media Pembelajaran e-learning SPENSANUS


Yang paling menarik, sekolah dengan jumlah siswa hanya 210 orang, saat ini telah memiliki beberapa perangkat pembelajaran berbasis digital. Hal ini menempatkan SPENSANUS dalam jajaran sekolah dengan media pembelajaran seperti sekolah besar lainnya di kabupaten Kuningan. 


"Kita mendapat 10 paket bantuan penunjang pembelajaran dari pemerintah, Alhamdulillah...semoga SPENSANUSA bisa terus berkembang," tutur kepala sekolah, Suhara, S.Pd saat ditemui awak media, Senin lalu.


Lingkungan Sekolah SPENSANUS Terus Ditata Dengan Baik

Dirinya berharap Covid-19 bisa cepat berlalu, sehingga media pembelajaran yang baru saja diterima bisa dimanfaatkan secara maksimal.


Terlihat hasil pantauan awak media kondisi SPENSANUSA memang terlihat berbeda dari sebelumnya. Selain bangunannya yang terus ditata, fasilitas pembelajaran saat ini juga semakin baik. Hal ini tentunya menjadi daya tarik bagi calon siswa baru tahun ajaran 2021/2022.


.(Irwan)