SMP Negeri 4 Kuningan Menuju Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMP Negeri 4 Kuningan Menuju Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

Senin, 21 Juni 2021

 

Kepala SMP Negeri 4 Kuningan, H. Cucu Rijikin, M.Pd

Kuningan, (BM) - SMP Negeri 4 Kuningan merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk Bagian Kesra Setda Kuningan untuk mengikuti Sekolah Sehat Tingkat kabupaten. Kompetisi ini dilakukan pihak Pemkab Kuningan guna mencari wakil kabupaten Kuningan dalam lomba sekolah sehat tingkat provinsi.


Persiapan serius pun dilakukan SMP Negeri 4 Kuningan jelang penilaian yang akan dilakukan pada awal Juli 2021. Melihat kesiapan yang dilakukan, nampaknya sekolah ini merupakan salah satu pavorit menjadi wakil kabupaten Kuningan ke tingkat provinsi.


Menurut Kepala SMP Negeri 4 Kuningan, H. Cucu Rijikin, M.Pd banyak indikator penilaian dalam sekolah sehat tingkat kabupaten. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan berbagai pasilitas sekolah serta bukti-bukti kerjasama dengan lembaga lain baik Puskesmas, PMI, Kepolisian, Kecamatan, Koramil serta pihak lain dalam menunjang sekolah sehat.


"Banyak sekali indikatornya, WC saja harus satu kelas satu. sementara disini ada 27 rombel, jadi harusnya ada 27 pintu WC. Sebelumnya baru ada 14 pintu, sekarang ditambah lagi 4, jadi sudah ada 15 WC," terang Cucu.


Green House dan Tanaman Hidrofonik SMP Negeri 4 Kuningan


"Selain itu dari sisi pasilitas kita siapkan Green House yang berisi tanaman obat-obatan, tanaman hidroponik, UKS dengan 6 tempat tidur, PMR, pasilitas olah raga yang sekarang lagi diperbaiki, serta taman yang sekarang lagi ditata," tambahnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/6).


Dikatakan Cucu, siswa juga banyak terlibat dalam proses sekolah sehat, seperti kegiatan siswa dalam menyiram tanaman, kegiatan UKS, Kegiatan PMR serta kegiatan olahraga juga masuk dalam indikator penilaian.


Taman dan Lapangan Olahraga terus ditata oleh Pihak Sekolah


"Ya, mudah-mudah bisa berhasil. Sebelum pensiun, saya juga ingin meninggalkan kesan baik di sekolah ini. Prestasi menjadi wakil sekolah sehat tingkat provinsi menjadi salah satu prioritas saya," pungkasnya. 


Diketahui SMP Negeri 4 Kuningan merupakan salah satu sekolah pavorit bagi siswa lulusan sekolah dasar (SD) di kabupaten Kuningan untuk melanjutkan ke jenjang SMP. Prestasi menjadi sekolah sehat  rupanya menjadi capaian prestasi yang mutlak harus diraih.


.(Irwan)