Ketua BPD dan Ketua DKM Siap Sukseskan Pilkades Ancaran

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Ketua BPD dan Ketua DKM Siap Sukseskan Pilkades Ancaran

Jumat, 08 Oktober 2021
Plt Kepala Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, H. Ikin


Kuningan, (BM) - Pendaftaran bakal calon peserta Pilkades Ancaran menyisakan satu hari. Saat ini panitia Pilkades sudah mengantongi dua bakal calon yang akan mensukseskan pesta rakyat tersebut sebelum ditutup tanggal 9 Oktober (hari Sabtu).


Melihat dari kapasitasnya kedua bakal calon peserta Pilkades Ancaran mempunyai peluang yang sangat besar karena saat ini menjabat posisi yang jelas mempunyai pengaruh besar di desa Ancaran. 


Pjs Kepala Desa Ancaran, H. Ikin memastikan semua tahapan Pilkades Ancaran bisa dilaksanakan sesuai aturan dan berharap pelaksanaan pesta rakyat ini berjalan lancar, aman, tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.


"Pelaksanaan Pilkades tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan adanya wabah Covid-19. Untuk itu pelaksanaanya pun tidak terpusat pada satu TPS, melainkan kita harus membuat satu TPS per 500 pemilih," kata H. Ikin saat ditemui awak media, Kamis (7/10).


Sehingga, lanjutnya, alokasi pembiayaan Pilkades pun membengkak. Saat ini, dengan adanya hak pilih desa Ancaran yang mencapai 6.500 orang, kami harus menyediakan 13 TPS beserta sarana protokol kesehatan.


"Alokasi anggaran yang awalnya sebesar 80 juta termasuk bantuan Pemda 25 juta. Saat ini membengkak menjadi 140 juta. Namun begitu, insya Alloh semuanya bisa terpenuhi," ungkap H. Ikin yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Kuningan.


Diketahui sebelumnya Pilkades desa Ancaran memang selalu menarik untuk dipublikasikan. Hal ini tidak lepas dari kapasitas dan kondisi desa yang luas dengan potensi PADes yang menjanjikan. Tidak hanya itu masyarakat desa Ancaran juga kita ketahui sangat majemuk. 


Dungkapkan Sekdes, saat mendampingi plt. Kepala desa, hal tersebut tidak menyurutkan semangat aparatur desa untuk melaksanakan Pilkades secara aman dan tertib. Justru menjadi tantangan tersendiri.


.(Irwan)