Kodim 0615 Adakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT, HIPAKAD Kirim 11 Personil

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kodim 0615 Adakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT, HIPAKAD Kirim 11 Personil

Sabtu, 02 Oktober 2021

 

Foto bersama HIPAKAD dengan Dandim 0615, Letkol. David Nainggolan, ST

Kuningan, (BM) - Guna memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, Kodim 0615 mengadakan pembinaan peningkatan kemampuan bagi Keluarga Besar TNI (KBT), Kamis (30/9) bertempat di Aula Makodim 0615.


Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menjadikan KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD. Ada tiga ormas KBT yang diundang dalam kegiatan ini diantaranya, HIPAKAD, KB FKPPI dan GM FKPPI.


Ormas Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) DPC Kabupaten Kuningan sendiri mengirimkan 11 Personil yang dipimpin langsung ketua DPC, Eddy Mulyana. 


Ormas HIPAKAD saat mengikuti pembinaan


Dalam kesempatan tersebut, Eddy menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0615 yang telah mengundang HIPAKAD untuk hadir dalam kegiatan rutin tersebut. Selain itu dirinya juga memaparkan keberadaan HIPAKAD dikabupaten Kuningan dan sudah terdaftar di Kesbangpol.


Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Kuningan, Eddy Mulyana saat memberikan sambutan


Sementara, Dandim 0615, Letkol. David Nainggolan, ST dalam sambutannya mengatakan sasaran yang ingin dicapai dengan adanya pembinaan keluarga besar TNI ini diantaranya, 

1. Meningkatnya Cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh keluarga besar TNI guna mewujudkan keeratan hubungan dalam rangka kepentingan pertahanan negara 

2. Terbentuknya kader-kader pemimpin dari keluarga besar TNI, khususnya PPM, HIPAKAD, KB FKPPI dan GM FKPPI yang berkepribadian dan memiliki jiwa Pancasilais dan Nasionalis terhadap NKRI 

3. Meningkatnya pemahaman kader PPM, HIPAKAD, KB FKPPI dan GM FKPPI tentang mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD


Dandim 0615 saat memberikan arahan kepada KBT


"Diharapkan melalui peningkatan kemampuan keluarga besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD," papar Dandim 0615. 


Diakhir sambutan, Dandim 0615 mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah antusias datang memenuhi undangan.


.(One)