Untuk Kenyamanan KBM, Komite SMPN 1 Hantara Bangun Pagar Sekolah

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Untuk Kenyamanan KBM, Komite SMPN 1 Hantara Bangun Pagar Sekolah

Jumat, 29 Oktober 2021
Tampak Saat Pengerjaan Finising Pagar Sekolah SMPN 1 Hantara

Kuningan, (BM) - Salah satu peran Komite Sekolah di SMP Negeri 1 Hantara dalam memajukan kualitas pendidikan telah diwujudkan dalam pembangunan pagar sekolah.

Berawal dari kekhawatiran tentang sarana prasarana terutama pagar sekolah depan yang telah roboh, komite sekolah segera ambil inisiatif untuk membangun kembali pagar sekolah. Karena sadar bahwa tanggungjawab pendidikan di sekolah bukan hanya dari pihak sekolah, tapi juga masyarakat.

Pagar sepanjang 60 meter dengan tinggi 2 meter kini telah berdiri kokoh didepan bangunan sekolah sekaligus melengkapi prasarana SMPN 1 Hantara. Meskipun demikian dari kebutuhan 100 meter baru terbangun 60 meter.

Menurut ketua komite melalui Kepala SMP
SMPN 1 Hantara, Nana bahwa pembangunan pagar depan sekolah merupakan hasil koordinasi dan kerjasama komite dengan masyarakat dan para alumni sekolah.

Kepala SMPN 1 Hantara, Nana, S.Pd


"Antusias alumni sekolah dan masyarakat di kami alhamdulillah luar biasa, swhingga dalam waktu tidak terlalu lama bisa terbangun pagar sekolah yang memang sangat dibutuhkan dalam menunjang kenyamanan kegiatan belajar di sekolah," kata Nanek saat ditemui, Jumat (29/10).

Ini merupakan awal rencana pembangunan prasarana sekolah sejak menjabat disini. Dituturkannya, beberapa prasarana masih sangat butuh perhatian pemerintah dan masyarakat. Diantaranya, pagar samping, gerbang sekolah dan rehab ruang kelas.

"Saya ucapkan kepada komite sekolah, masyarakat juga alumni sekolah. Ini merupakan suatu kebanggaan kami sekaligus motivasi untuk pembangunan swlanjutnya," pungkasnya.

.(Irwan)