Warga Pertanyakan Realisasi Anggaran Desa Cimenga

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Warga Pertanyakan Realisasi Anggaran Desa Cimenga

Kamis, 11 November 2021
Desa Cimenga Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan


Kuningan, (BM) - Berdasarkan informasi dari kejaksaan negeri kabupaten Kuningan sebagian besar laporan pengaduan masyarakat didominasi pengaduan dugaan tindak pidana korupsi yang menyangkut alokasi dana yang dikelola desa.

Hal yang sama mungkin saja terjadi di desa Cimenga kecamatan Darma kabupaten Kuningan. Ketika wartawan media online Benang Merah berbincang-bincang dengan beberapa warga di salah satu warung, di desa tersebut. Mereka pun mempertanyakan beberapa alokasi anggaran dan pembangunan yang tidak sesuai harapan masyarakat.

"Kami merasa tidak puas dengan pengalokasian anggaran untuk kegiatan tahun ini. Beberapa kegiatan yang dijanjikan tidak ada realisasi. Diantaranya, pembangunan GOR, pengadaan mobil siaga desa dan dana pembinaan untuk karangtaruna sebesar 40 juta yang tidak turun selama satu tahun," tutur salah satu warga yang tidak mau dipublikasikan identitasnya.

Beberapa warga tersebut mengaku sempat mempertanyakan hal tersebut, namun pihak desa beralibi anggaran desa banyak tersedot pada penanggulangan pandemi covid-19 terutama kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Alasan dari pihak desa anggaran desa habis digunakan penanggulangan Covid-19. Padahal warga penerima BLT dana desa hanya 100 orang. Masa anggaran desa yang diperkirakan 1,5 milyar per tahun habis hanya untuk membiayai BLT. Kan gak masuk akal, ya kang," tambahnya dengan perasaan kecewa.

Diketahui saat ini kepala desa Cimenga dipegang oleh seorang PLH. Kepala desa sebelumnya, Nina, S.Pd diharuskan mengambil cuti sebagai syarat untuk kembali mengikuti pencalonan kepala desa yang akan dilaksanakan serempak tanggal 28 November 2021.

.(Irwan/Anton)