Lulus Langsung Kerja? Kelas Industri Alfamart SMK Negeri 6 Kuningan Jawabannya

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Lulus Langsung Kerja? Kelas Industri Alfamart SMK Negeri 6 Kuningan Jawabannya

Selasa, 20 September 2022
Webinar Nasional Build Your Career with Alfaclass


Benang Merah - Hampir 99 persen peminat Sekolah Menengah Kejuruan berharap setelah lulus bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai perusahaan pun digandeng sekolah sesuai dengan masing-masing kompetensi keahliannya. SMK Negeri 6 Kuningan kerjasama dengan perusahaan Alfamart telah berhasil membuat Kelas Industri Alfamart yang merupakan konsentrasi dari kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran.


Kelas Industri Alfamart merupakan kelas yang kurikulumnya berkolaborasi dengan kurikulum Alfamart. Siswanya sendiri merupakan siswa kelas 10 yang telah diseleksi oleh pihak Alfamart.


"Kelas Industri Alfamart termasuk kedalam jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran. Ketika siswa kelas 10 langsung diseleksi pihak Alfamart. Sedangkan pembelajarannya berkolaborasi dengan kurikulum Alfamart. Makanya ada guru tamu dari Alfamart yang bertugas memberikan materi terkait kurikulumnya sendiri," terang Drs. H. Rosidin, Kepala SMK Negeri 6 Kuningan.


Dengan demikian, lanjutnya, begitu lulus nanti siswa Kelas Industri Alfamart bisa langsung diterima kerja di Alfamart tanpa harus mengikuti seleksi dan diklat lagi. Karena selama 3 tahun mereka telah diberi pembelajaran tentang dunia kerja Alfamart sehingga begitu lulus telah siap bekerja.


"Untuk jumlah siswa Kelas Alfamart hasil seleksi berjumlah satu kelas, sekitar 36 siswa. Setiap sebulan sekali guru tamu dari Alfamart memberikan materi. Karena ini kelas industru Alfamart, maka otomatis ketika PKL juga di Alfamart. Segingga begitu lulus sudah menguasai pekerjaannya," pungkasnya.


Dikatakan, H. Rosidin, saat ini Kelas Industri Alfamaft sedang mengikuti webinar secara nasional yang diadakan oleh perusahaan Alfamart.


.(Irwan)