KAMMI Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPRD

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

KAMMI Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPRD

Minggu, 09 September 2018
Kuningan - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelear aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin (10/9/2018). Aksi unjuk rasa yang dilatarbelakangi oleh anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar ini menurunkan puluhan mahasiswa dari berbagai peguruan tinggi yang ada di Kuningan.

"Save Rupiah. Rupiah melemah, rakyat menderita. Jangan biarkan rakyat menanggung hutang," teriak koorlap aksi unjuk rasa tersebut.

Unjuk rasa yang cukup menyita perhatian publik ini juga sebagai sarana menagih janji kepada pemerintahan terutama pemerintahan Jokowi atas apa yang tengah tejadi saat ini. 

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa tersebut meminta agar Menteri Keuangan, Sri Mulyani dicopot dari jabatannya karena dinilai telah gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri.

"Dollar yang harusnya di turunkan, bukannya volum suara adzan," pinta mereka.

Di hadapan beberapa orang anggota DPRD yang ada di lokasi, para mahasiswa ini terus menyuarakan orasinya dan meminta pertanggungjawaban pemerintah atas keadaan yang saat ini dirasakan semakin menghimpit perekonomian rakyat.

.roy