1.400 Sertifikat Tanah Program PTSL 2018 Diserahkan Kepada Masyarakat Desa Kertaungaran

1.400 Sertifikat Tanah Program PTSL 2018 Diserahkan Kepada Masyarakat Desa Kertaungaran

Rabu, 16 Januari 2019
KUNINGAN - Penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2018 desa Kertaungaran Kecamatan sindangagung dilaksanakan di Balai Desa Kertaunggaran, Sindangagung Kuningan. Selasa (15/01/2019). Hadir dalam acara tersebut wakil bupati Kuningan M. Ridho Suganda SH., M.Si sekaligus menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat desa Kertaunggara.

PTSL merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat. Selain itu nantinya masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sertifikat tesebut sebagai modal pendampingan usaha yang berdaya dan berhasil guna bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya. Sementara jumlah sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat desa Kertaungaran sebanyak  1400 bidang tanah. 
Turut hadir juga ketua Badan Pertanahan Nasional, Kapolsek dan kepala desa Kertaunggaran. Dalam kesempatan tersebut kepala desa Kertaunggaran mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kuningan dan BPN Kabupaten Kuningan sehingga terlaksananya program PTSL untuk desa Kertaunggaran.

Wakil bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, kesempatan seperti ini harus dimaksimalkan dengan baik, oleh karena itu, sertifikat yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dan BPN untuk bisa dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran, dan kami dari pemerintah daerah dan pusat harus memastikan program ini tepat sasaran.
Dalam kesempatan tersebut juga M. Ridho juga menyampaikan visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa)
"Program seperti ini harus dimanfaatkan dan potensi inilah yang harus kita kembangkan, saya yakin kalau bekerjaasama dengan desa-desa dengan pemerintah daerah visi tersebut bisa berjalan dengan baik", ucap Wakil Bupati Kuningan.
Diakhir sambutannya M. Ridho mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua yang sudah terlibat dan selamat kepada yang menerima sertifikat semoga dipergunakan dengan baik.

.Irwan