Kembali, Akses Jalan Cipasung – Subang Terhambat Karena Longsor

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Kembali, Akses Jalan Cipasung – Subang Terhambat Karena Longsor

Senin, 11 Februari 2019
KUNINGAN - Akses jalan penghubung Cipasung-Subang kembali terhambat karena longsor di blok Camas desa Cantilan Kecamatan Selajambe. Tepatnya hari Minggu, 10 Februari 2019 pukul 17.30 blok Camas desa Cantilan mengalami longsor akibat guyuran hujan yang cukup deras dan berlangsung lama. 

Akibat longsor ini akses jalan Cipasung Subang tertutup lonsor sepanjang 25 meter, lebar 15 meter dengan ketebalan material longsor 1 – 5 meter. Akibatnya akses jalan Cipasung Subang tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat serta pejalan kaki. 

Tidak lama setelah mendapatkan informasi kejadian, BPBD kabupaten Kuningan langsung menurunkan Team Lapangan. Team Lapangan dengan dibantu masyarakat kemudian berupaya melakukan pembukaan akses jalan.

“Saat ini untuk khusus pengguna jalan Cipasung Subang tepatnya di blok Camas desa Cantilan Kecamatan Selajambe dimohon menggunakan jalan alternatif lain.”, kata salah satu anggota team lapangan BPBD kabupaten Kuningan saat ditemui di tempat kejadian.

Menurutnya, agar jalan kembali normal diperlukan waktu dan  alat berat untuk membersihkan material longsor.



.Irwan