Bupati Dukung Renovasi Mesjid Al Istikomah SMA Negeri 1 Jalaksana

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Bupati Dukung Renovasi Mesjid Al Istikomah SMA Negeri 1 Jalaksana

Senin, 15 April 2019
KUNINGAN - Setelah beberapa waktu merencanakan renovasi pembangunan mesjid Al Istikomah, akhirnya pada hari ini Senin (15/4)  bisa terwujud. Hari pertama renovasi pembangunan mesjid Al Istikomah SMA Negeri 1 Jalaksana ditandai acara peletakan batu pertama. Hadir dalam acara ini  Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kabag Perekonomian Setda Kuningan H. Toto Toharudin beserta jajarannya, kepala desa Padamenak.

Dalam sambutannya, kepala SMAN 1 Jalaksana H. Beni menyampaikan beberapa alasan pembangunan renovasi mesjid yang salah satunya adalah daya tampung mesjid yang sudah tidak seimbang dengan jemaahnya yang sudah mencapai 500 jemaah dari jumlah siswa 997 orang. 

“Kalau dari luar memang mesjid ini masih terlihat bagus. Namun jemaah mesjid Al Istikomah saat ini sudah tidak tertampung. Oleh karena itu kami pihak sekolah beserta komite berencana melaksanakan pembangunan renovasi mesjid Al Istikomah ini dengan menambah kapasitas daya tampungnya. Selain itu juga kami ingin menanamkan nilai-nilai karakter siswa yang religius.”, ungkap Beni.

Beni juga berharap doa dan dukungannya dari pemerintah daerah kabupaten Kuningan agar pembangunan Rumah Allah ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara Bupati Kuningan H. Acep Purnama atas nama pemerintah daerah kabupaten Kuningan menyampaikan dukungannya terhadap rencana tersebut. Bahkan tidak hanya itu, walaupun secara administrasi SMA/SMK berada dibawah provinsi, pemda kuningan juga bertanggung jawab terhadap keberhasilan siswa.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kuningan sangat mendukung terhadap pembangunan renovasi mesjid ini. Saya sangat bangga, ini menunjukkan penanaman nilai-nilai agama yang sudah berhasil di SMA Negeri 1 jalaksana”, tutur Acep dalam sambutannya.

Tidak hanya itu Acep juga merasa kaget dengan pengembangan sarana dan prasarana yang ada di SMAN 1 Jalaksana. Mulai dari sarana pembelajaran, peribadatan bahkan hanggar yang ada di SMA Negeri 1 jalaksana merupakan yang terbesar di jawa barat. Dirinya berjanji akan mengekspose sekolah ini ke tingkat nasional dengan menjadikan SMAN 1 Jalaksana sebagai Pilot Project dalam pengembangan sarana dan prasarana. 

“Di era pendidikan yang semakin kompetitif, saya berharap SMA N 1 Jalaksana bisa terus berinovasi dan memunculkan kreatifitas-kreatifitas yang baru sesuai misi kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul berbasis perdesaan 2023)”, tutup Acep.

.Irwan

GilaBola+