Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Kabupaten Kuningan

Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Kabupaten Kuningan

Kamis, 11 Juli 2019
KUNINGAN (BM) - Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia, acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli, upacara Bhayangkara di ikut oleh unsur Kepolisian, TNI, Komponen masyarakat juga dilibatkan dalam upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan di Lapangan Pandapa Paramartha ini, Rabu (10/7/2019).

Sebagai Inspektur Upacara AKBP Iman Setiawan SIK, turut hadir Bupati Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, Wakil Bupati M. Ridho Suganda SH., M.Si, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos., MM, Forum Komunikasi Pimpinan DAERAH (Forkofimda), Ketua DPRD Kuningan, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Kabupaten Kuningan membacakan amanat Presiden RI Ir.H.Joko Widodo, Dengan mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa Dan Negara” Tugas pokok dan Fungsi Polri Sebagai Bhayangkara.

Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Di akhir Upacara Kapolres Kabupaten Kuningan AKBP Iman SIK menyampaikan bahwa untuk Lebih Profesional dalam kinerjanya, karena polisi itu tugas pokok pengamanan, melindungi dan mengayomi masyarakat.

.(Irwan/Humas)