Sabet Juara 1, 2 dan 3, SMKN 2 Kuningan Berhak Mewakili Kompetisi Kuis KIHAJAR Tingkat Provinsi Jawa barat

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Sabet Juara 1, 2 dan 3, SMKN 2 Kuningan Berhak Mewakili Kompetisi Kuis KIHAJAR Tingkat Provinsi Jawa barat

Rabu, 21 Agustus 2019
KUNINGAN (BM) - Tidak tanggung-tanggung, melalui 3 wakil siswa yang dikirim mengikuti kompetisi Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) tahun 2019 yang diselenggarakan di SMAN 2 Kuningan beberapa waktu lalu, menuai hasil yang mengharumkan nama institusi SMKN 2 Kuningan di tingkat Disdik Jabar wilayah X. Dimana ketiganya berhasil menyabet juara 1,2 dan 3. Mereka adalah atas nama, Habna Dewi Diana Putri, kelas XI AKL4 (Juara 1), DI ani Nurbaity kelas XI AKL4 (Juara 2) dan Dadan Abdullah kelas XI RPL 2 (Juara 3).

Kuis Kihajar  merupakan ajang kompetisi untuk peserta didik SD/SMP/SMA/SMK (Sederajat) di seluruh tanah air dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Selain itu juga Kuis Kihajar merupakan salah satu wahana untuk mensosialisasikan pemanfaatan siaran TV Edukasi, Suara Edukasi, Streaming dan Video on Demand.

Kuis Kihajar 2019 dilaksanakan melalui 4 (emepat) jalur, yaitu, Kuis Kihajar melalui SMS, Kuis Harian melalui website, Kuis Harian melalui website untuk Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dan Kuis Tingkat Provinsi. Sasaran kuis tersebut adalah pelajar SD, SMK, SMA/SMK Sederajat dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan budaya belajar siswa Indonesia dengan memanfaatkan TIK.




Mewakili kepala sekolah, Wakil kepala sekolah Anang Sutisna, M.Pd. dan Ibu Teti Liningsih, S.Pd. yang mendampingi Kontingen SMK Negeri 2 Kuningan dalam kompetisi tersebut merasa bersyukur sekaligus bangga dengan ketiga wakil siswanya yang berhasil merebut seluruh peringkat 1,2 dan 3.

"Dengan keberhasilan ini saya bersyukur, bahwasannya apa yang kami (guru) ajarkan selama ini bisa diimplementasikan dengan baik oleh siswa SMKN 2 Kuningan. Semoga kita bisa melanjutkan prestasi ini di kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat," harap Anang kepada benagmerah.co.id, Selasa (19/8).

Dengan catatan yang diperoleh,  Sesuai ketentuan kompetisi, maka SMK Negeri 2 Kuningan dinyatakan mewakili kompetisi tingkat provinsi Jawa Barat.


.(Irwan)




GilaBola+