Boarding school MAN 1 Kuningan Terapkan Metode Amtsilati

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Boarding school MAN 1 Kuningan Terapkan Metode Amtsilati

Rabu, 04 September 2019
Kepala MAN 1 Kuningan,  Drs. Arifin,  M. Pdi
 
KUNINGAN (BM) - Sebanyak 180 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuningan merupakan juga santri dari Boarding School  MAN 1 Kuningan. Boarding School merupakan salah satu program sekolah yang ditujukan agar siswa lebih memperdalam bidang keagamaan atau bisa dibilang pesantren yang diadakan sekolah. 

“Tahun ini merupakan tahun ke-4 berdirinya Boarding School MAN 1 Kuningan. Siswanya pun sudah mencapai 180 orang,” kata Kepala MAN 1 Kuningan, Drs. Arifin, M.Pdi saat ditemui awak media di sekolah, Selasa (3/9).

Diterangkannya, saat ini Program unggulan Boarding School kami menerapkan metode Amtsilati. Ini merupakan metode pembelajaran cara cepat dalam mempelajari Kitab Kuning yang merupakan salah satu sumber ilmu agama  islam. Metode Amsilati berasal dari salah satu pesantren di Jepara yang sengaja diadopsi di  sekolah ini.

“Dengan metode Amtsilati, dalam satu semester siswa kami bisa membaca kitab gundul,” tutur Arifin.

Dalam hal prestasi lanjut Arifin, tahun ini MAN 1 Kuningan berhasil meraih juara umum lomba Aksioma tingkat kabupaten. Dimana salah satunya adalah juara 1 lomba pidato bahasa arab. Selain itu dengan adanya boarding school ini bisa membantu siswa saat melanjutkan ke perguruan tinggi yang berbasis agama islam.

.(One)

GilaBola+