1636 Hak Pilih Siap Merayakan Pesta Demokrasi Pilkades Kaduagung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

1636 Hak Pilih Siap Merayakan Pesta Demokrasi Pilkades Kaduagung

Jumat, 18 Oktober 2019
Pjs Kepala Desa Kaduagung, Kecamatan Karangkancana Kabupaten Kuningan, Yaya Waluya

KUNINGAN (BM) - Pilkades serentak kabupaten Kuningan yang akan dilaksanakan tanggal 3 November 2019 diikuti sekitar 203 desa yang tersebar di 32 kecamatan.

Termasuk desa Kaduagung kecamatan Karangkancana yang pada hari rabu (17/10/2019) telah melakukan tahapan pengumuman DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang dihadiri camat Karangkancana, BPD, para calon kepala desa dan perwakilan unsur muspida.

Dalam acara tersebut ditetapkan sebanyak 1636 hak pilih yang akan meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala desa Kaduagung. Pjs Kepala Desa Kaduagung, Yaya Waluya mengatakan, sejauh ini proses dan tahapan pemilihan kepala desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana telah ditempuh dengan baik dan lancar sesuai aturan yang ditetapkan. Suasana politik juga berlangsung kondusif sampai saat ini.

“Pada penutupan pendaftaran calon kepala desa kemarin, untuk desa Kaduagung ada 3 calon yang siap berkompetisi meraih suara terbanyak. Mereka antara lain, Ruhayat dari dusun manis, Yayan Heryana, ST dari dusun wage, dan Ferry Priyanto dari dusun Puhun. Sementara untuk penetapan calon kepala desa beserta nomor urut calon akan dilaksanakan pada tahap selanjutnya,” jelas Yaya kepada benangmerah.co.id, Kamis (17/10).

Yaya berharap pada pilkades Kaduagung, akan berjalan lancar dan aman serta berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Yang paling utama, menurut Yaya, kades terpilih dari hasil pilkades nanti diharapkan memiliki kemampuan untuk mengelola dan membangun desa serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapannya, mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades Kaduagung nanti dapat berjalan luber dan jurdil dan menghasilkan kades terpilih yang betul-betul memiliki kemampuan untuk membangun desa dan melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

.(Irwan)