Suka Duka Seorang Bendahara Kelurahan

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

Suka Duka Seorang Bendahara Kelurahan

Selasa, 01 Oktober 2019
Bendahara Kelurahan Kuningan Kabupaten Kuningan, Yudi

Diangkat menjadi PNS sejak tahun 2007, Pria kelahiran Kuningan ini ternyata masih tetap dipercaya sebagai pegawai kelurahan Kuningan Kecamatan/Kabupaten Kuningan sampai saat ini. Dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang ASN, Yudi selalu ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. 

“Selama kurang lebih 12 tahun saya ditempatkan di Kelurahan Kuningan. Pokoknya semenjak diangkat menjadi PNS melalui pemberkasan. Hanya dalam 2 tahun terakhir, menjadi suatu kehormatan saya dipercaya menjadi bendahara kelurahan,” tutur Yudi saat ditemui awak media di tempat kerjanya, Senin (31/10).

Diterangkannya, dalam menjalani pekerjaan, banyak sekali suka duka yang dihadapi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Selain harus melayani masyarakat, sebagai bendahara juga dituntut harus bisa mengelola keuangan secara akuntable dan transparan. Apalagi mulai tahun 2019 kelurahan diberi anggaran pembangunan dari pemerintah pusat. Sebagaimana diketahui kelurahan adalah ibukota kabupaten kuningan. Tentunya masyarakatnya juga sangat majemuk, berbeda dengan tingkat desa. 

“Tidak jarang kita melayani masyarakat yang rewel dan kurang sabar dengan pelayanan kami. Dan tidak sedikit juga masyarakat yang mengerti posisi kami sebagai abdi negara. Pokoknya banyak lah suka dukanya,” paparnya.

Yudi juga berharap pengabdiannya selama menjadi ASN bisa diperhatikan pemerintah daerah. Saat ini dirinya berharap bisa diangkat menjadi pejabat eselon IV dan sudah mengajukan permohonan ke BKD.

“Siapa sih orangnya yang tidak mau naik jabatan. Apalagi persyaratan dianggap sudah memenuhi. Saat ini golongan saya 3C. Apalagi di posisi lurah di kantor kan kosong. Ya mudah-mudahan bisa promosi,” harap yudi sambil tersenyum.

.(One) 

GilaBola+