1.691 Kegiatan Pemkab Kuningan di Tahun 2019 Total Anggaran Rp. 844.510.530.918,-

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

1.691 Kegiatan Pemkab Kuningan di Tahun 2019 Total Anggaran Rp. 844.510.530.918,-

Jumat, 27 Desember 2019
Bupati Kuningan H. Acep Purnama saat Penandatanganan Prasasti. Disaksikan Wakil Bupati H.M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, Ketua DPRD Kuningan, Forkopimda, Para Asisten, Kepala SKPD, para camat, Ketua Asosiasi dan Pengusaha dan lainnya.

KUNINGAN (BM) - Pemkab Kuningan telah berhasil melaksanakan  berbagai program  dan kegiatan selama tahun 2019 yang dikelola oleh SKPD se-Kabupaten Kuningan  dengan jumlah kegiatan  sebanyak 1.691 kegiatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan dengan total anggaran sebesar Rp. 844.510.530.918,-.

Selesainya semua kegiatan ditandai dengan penyerahan secara simbolik  dari beberapa kegiatan yang ditandatangani  dalam prasasti melalui acara Peresmian Hasil Pembangunan 2019 yang digelar Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan. Peresmian ini ditandai dengan pendatangan prasasti oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Berlangsung di pendopo, Jum’at (27/12/2019). Disaksikan Wakil Bupati H.M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, Ketua DPRD Kuningan, Forkopimda, Para Asisten, Kepala SKPD, para camat, Ketua Asosiasi dan Pengusaha dan lainnya.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Kepala Bagian  Administrasi Pembangunan, Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd.  kegiatan ini diharapakan dapat  memberikan  informasi tentang kegiatan pembangunan  yang dilaksanakan oleh Pemkab  Kuningan kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan. Juga untuk menikmati, memanfaatkan dan memelihara dengan sebaik-baiknya  seluruh hasil pembangunan yang telah Pemerintah Kabupaten Kuningan laksanakan.

“Beberapa kegiatan yang diresmikan secara simbolis, diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebanyak 2 kegiatan, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan  4 kegiatan, Dinas Pertanian 3 kegiatan, Dinas Perdagangan  dan Perindustribusian  5, Dinas Kesehatan  2 kegiatan,”sebutnya.

Bupati Kuningan menuturkan, tahun 2019 adalah tahun awal dari langkah  menuju pencapaian visi dan misi  Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk priode pemerintahan  tahun 2018 hingga 2023 yaitu Makmur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa.  Dan selama tahun ini  telah melakukan pembangun infrastruktur  yang menunjang  peningkatan perekonomian masyarakat, pertanian, dan lainnya.

“Hasil pembangunan yang akan diresmikan  diantranya, rehabilitasi jaringan  irigasi, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan embung, revitalisasi pasar, sanitasi lingkungan, rehabilitasi Puskesmas  serta layanan publik lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan,”katanya.

Diungkapkan Bupati Kuningan terwujudnya pembangunan ini, tak lepas dari peran serta semua pihak. Semoga kerjasama ini  berlanjut hingga  dapat mewujudkan Kabupaten Kuningan yang Maju. Diharapkan seluruh masyarakat  untuk turut berperan  serta dalam rangka  memanfaatkan dan memelihara semua fasilitasi yang sudah dibangun dengan sebaik-baiknya.

“Semoga langkah kita untuk terus membangun dan memajukan  Kabupaten Kuningan  yang tercinta ini  selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Sehingga sukses dalam mengemban amanat  khususnya dalam memberikan  sumbangsihnya yang berguna terhadap pembangunan  di Kabupaten Kuningan,”ungkapnya.

.(Irwan)

GilaBola+