Pembangunan Eks RS Citra Ibu Menjadi RS Rujukan Penanganan Covid-19 Sempat Ditolak Masyarakat Setempat

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pembangunan Eks RS Citra Ibu Menjadi RS Rujukan Penanganan Covid-19 Sempat Ditolak Masyarakat Setempat

Kamis, 26 Maret 2020
Bangunan Ex RS Citra Ibu Kuningan Yang Hendak Digunakan Menjadi RS Rujukan Covid-19

KUNINGAN, (BM) - Rencana Pemkab Kuningan menjadikan eks bangunan RS Citra Ibu di lingkungan Ciharendong kelurahan Cirendang sempat mendapat protes dan penolakan dari masyarakat setempat. Terutama masyarakat Cirendang, Kasturi, Cijoho dan Cliporang.

Mereka sangat khawatir jika bangunan tersebut dibangun RS Rujukan penanganan Covid-19, warga sekitar akan ikut terinfeksi. Hal tersebut mengingat letak bangunan tersebut cukup dekat dengan permukiman warga.

Masyarakat sempat hendak menjalankan aksi unjuk rasa sebelum akhirnya bupati Kuningan Acep Purnama beserta rombongannya berhasil meredam dan sekaligus memberikan sosialisasi sebagai bentuk pemahaman kepada masyarakat sekitarnya.

Bupati bersama dr. Deky, Plt Direktur RSUD '45  didampingi Camat Kuningan kota dan Camat Kramatmulya serta beberapa pejabat lingkup Setda lainnya datang dan mengadakan pertemuan yang sekaligus sosialisasi terkait penggunaan Gedung eks RS Citra Ibu akan dipergunakan untuk Isolasi. Bupati berdialog langsung dengan para tokoh masyarakat, pemuda, serta masyarakat Kelurahan Cirendang di Mushola Al-Hidayah. (One)

GilaBola+