Di Kabupaten Kuningan Terdapat Sejumlah Rumah Makan Padang Palsu

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Di Kabupaten Kuningan Terdapat Sejumlah Rumah Makan Padang Palsu

Kamis, 28 Mei 2020
Ilustrasi Masakan Padang

KUNINGAN, (BM) - Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa masakan padang begitu digemari oleh semua lapisan masyarakat, namun sangat disayangkan di Kabupaten Kuningan ada sejumlah rumah makan padang palsu, artinya masakan padang tersebut dibuat bukan oleh orang padang asli ini terbukti rasanya tidak khas padang.
     
Salah seorang pengelola rumah makan padang asli yang ada di Kota Kuningan, kepada BM mengatakan, apabila orang yang sering makan dan berlangganan di rumah makan padang asli akan merasakan has aslinya, tetapi apabila yang bersangkutan makan disalah satu rumah makan padang yang dimasak oleh bukan orang padang rasanya akan lain.
     
Dijelaskannya, mereka yang membuka rumah makan padang, awalnya mereka punya suami orang padang, karena sesuatu hal misalnya suaminya tersebut meninggal atau cerai dari rumah tangganya, akhirnya sang istri melanjukan menjual nasi padang dengan meniru racikan masakan waktu suaminya ketika masih ada.
     
Kemudian ada sejumlah orang Kuningan yang pernah bekerja sebagai pelayan di beberpa daerah di Jawa Barat, ketika pulang kampung mereka membuka rumah makan padang yang rasanya sangat diragukan ke asliannya.
     
Salah seorang pengusaha rumah makan padang bernama Asrul (48) asal Kiaracondong, Kota Bandung, kebetulan ia beberapa waktu lalu berkunjung ke Kuningan dan singgah disalah satu rumah makan padang, menurutnya rumah makan padang yang ia singgahi bukan asli masakan padang.
     
Hasil pemantauan awak media sejumlah rumah makan padang yang bukan asli masakan padang terdapat di Kecamatan Ciawigebang, Kramatmulya, Cilimus, Kuningan Kota dan yang lainnya. (Anton) ***

GilaBola+