PBM Diharap Ciptakan Lapangan Kerja Baru Yang Profesional Dan Kompeten

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

PBM Diharap Ciptakan Lapangan Kerja Baru Yang Profesional Dan Kompeten

Jumat, 18 Desember 2020

 

Penyerahan bantuan alat secara simbolis oleh bupati Kuningan

KUNINGAN, (BM) - Pelatihan Berbasis Masyarakat (PBM) yang diselenggarakan UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Kuningan diharapkan bisa meningkatkan kompetensi sesuai bidang kejuruannya. Disamping itu PBM yang diikuti 190 peserta diharapkan juga bisa menciptakan lapangan kerja baru yang profesional dan kompeten.


Pada PBM yang secara resmi ditutup oleh bupati Kuningan pada hari Kamis (17/12) juga disertai dengan penyerahan bantuan peralatan kerja kepada alumni BLK. Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, berharap Disnakertrans melalui UPTD BLK tetap konsisten dalam mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui kegiatan pelatihan keterampilan berbasis masyarakat dan bantuan peralatan.


"rangka mencapai tujuan pembangunan nasional khususnya sektor ketenagakerjaan, dibutuhkan tersedianya tenaga terampil dengan mutu profesionalisme yang memadai, berdaya guna dan berhasil guna. dengan hal itu salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam peningkatan mutu profesionalisme adalah dengan mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia, melalui kegiatan pelatihan dan bantuan peralatan," pesan Acep

 

Pelaksanaan PBM yang diikuti total 190 orang peserta

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Ucu suryana, M. Si melaporkan bahwa, kegiatan Pelatihan Berbasis Masyarakat (PBM)serta penyerahan bantuan peralatan peserta pelatihan hususnya kepada alumni, menjadi program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan Tahun 2020.


Baca juga : Program "3 in 1" Disnakertrans Kuningan Kurangi Angka Pengangguran


“Tujuan yang ingin di capai dalam program tersebut yaitu meningkatnya kompetensi serta pelatihan sesuai dengan bidang kejuruannya serta dapat terciptanya lapangan kerja baru yang profesional dan kompeten.” Ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Ucu suryana, M.Si.


Diharapkannya, dengan kegiatan ini akan tercipta kesempatan kerja dan lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya di kabupaten kuningan. serta kepada peserta pelatihan dapat mengembangkan dan mengaplikasikan hasil pelatihan dan bantuan peralatan ini secara baik dan optimal, sehingga menambah rasa percaya diri dalam bersaing memperoleh kesempatan kerja ataupun berwirausaha di kabupaten kuningan. (Irwan)