Benahi Sarpras, Kepsek SMPN 1 Cigugur Janjikan Perubahan Wajah Sekolah

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Benahi Sarpras, Kepsek SMPN 1 Cigugur Janjikan Perubahan Wajah Sekolah

Jumat, 16 April 2021

 

Kepala SMPN 1 Cigugur Kabupaten Kuningan, Carsan, M.Pd

Kuningan, (BM) - Perubahan besar hendak dilakukan SMPN 1 Cigugur melalui pembenahan sarana prasarana sekolah yang meliputi beberapa ruangan kelas dan kantor.


Untuk tahun ini (2021.red) ada 10 ruangan yang akan di rehabilitasi. Diantaranya, ruang guru dan kepala sekolah dan ruang kelas 7. 


Pernyataan ini diungkapkan kepala SMPN 1 Cigugur, Carsan, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/5). Tidak hanya itu kepala sekolah yang akan mengakhiri masa tugasnya per-Juni 2022 ini juga menjanjikan perubahan wajah sekolah di tahun 2022 melalui program revitalisasi sekolah.


"Saya sudah ngobrol, pa bupati juga mendukung program revitalisasi di SMPN 1 Cigugur dan sudah ditindaklanjuti oleh kepala dinas pendidikan beserta Kabid dengan datang langsung ke sekolah. Kemungkinan, kalau tidak ada perubahan, bulan Mei 2022 bisa dilaksanakan program tersebut," tuturnya.


Diterangkaannya ada sebanyak 14 sekolah SMP Negeri yang berada di jalan protokol akan direvitalisasi di tahun 2022, termasuk SMPN 1 Cigugur.


"Selain bidang sarpras, dalam menghadapi persaingan di bidang pendidikan kita juga sudah bekerjasama dengan pesantren yang ada di kelurahan Cipari. Bahkan kami ingin di sekolah ini ada boarding school," harap Carsan.


Sementara itu, lanjutnya, hasil dari kerjasama tersebut sudah dipastikan ada 11 calon siswa baru dalam PPDB tahun ajaran 2021/2022. Dan untuk itu pihak sekolah juga optimis jumlah siswa baru kelas 7 akan sesuai target, yaitu 135 siswa 


. (Irwan)