PMI Kerjasama Dinsos Kuningan Gelar Donor Darah

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

PMI Kerjasama Dinsos Kuningan Gelar Donor Darah

Kamis, 10 Juni 2021

Kegiatan Donor Darah Kerjasama PMI dengan Dinsos Kabupaten Kuningan

 

Kuningan, (BM) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan kembali menggelar Donor Darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Kuningan. Kali ini PMI bekerjasama dengan Dinas Sosial bertempat di kantor Dinas Sosial, Rabu (9/6).


Kegiatan ini wujud kepedulian seluruh Karyawan Dinas Sosial kabupaten Kuningan untuk berperan aktif membantu sesama, agar ketersediaan darah di PMI Kabupaten Kuningan terjaga sehingga resiko terhadap kekosongan darah dapat diatasi.


Kegiatan dengan tema "Give Blood and Keep The World Beating" melibatkan seluruh pegawai Dinas Sosial sebagai pendonor. Kadinsos Dudy Budiawan bahkan menjadi pendonor pertama diikuti Sekretaris Dinas.


Menurut Dudy, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan.


Ditempat yang sama, petugas dari PMI, menambahkan, kegiatan donor darah sebagai aksi kemanusiaan yang dapat  membantu ketersediaan darah, bagi warga yang membutuhkan. Dirinya sangat mengapresiasi kepedulian dari para pendonor darah, apalagi kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali, karena dalam sehari harus mendapatkan 30 kantong Darah.


(Irwan)