SMK Model Patriot IV Ciawigebang Gudangnya Prestasi

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

SMK Model Patriot IV Ciawigebang Gudangnya Prestasi

Kamis, 08 Juli 2021

Profile SMK Model Patriot IV Ciawigebang

Kuningan, (BM) - SMK Model Patriot IV Ciawigebang sebagai sekolah kejuruan di kabupaten Kuningan terbukti memiliki keunggulan sebagai Sekolah Berkarakter dan religius, Sekolah Rujukan, Sekolah Pencetak Juara Bidang Akademik, Seni dan Olahraga, Sekolah Siap Menyalurkan, Program Beasiswa Akademik, Seni, Olahraga dan Keagamaan, Sekolah Beasiswa Yatim Piatu dan BSM serta Biaya Pendidikan Terjangkau.


Sekolah berstatus terakreditasi A, memiliki 5 kompetensi keahlian, diantaranya, Otomatisasi Dan Tatakelola Perkantoran, Teknik Komputer Dan Jaringan, Perbankan Dan Keuangan Mikro, Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor serta Asisten Keperawatan.


Memilikki Visi Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang proffesional Berwawasan Global dan menguasai IPTEK dengan dilandasi iman dan taqwa.


Demikian hal itu diungkapkan Kepala SMK Model Patriot IV Ciawigebang Drs. H. Iip Sabit, MA, dalam wawancara di kantornya Jl. Sidaraja – Ciomas Ciawigebang, Kamis (8/7).


Ia mengatakan, di saat normal pendidikan di SMK Model Patriot IV Ciawagebang diselenggarakan mulai pukul 07.00 sampai dengan 15.30 WIB dengan peneterapan kurikulum 2013 yang merupakan Pendidikan Berbasis Karakter, agar siwa lebih mandiri serta aktif dalam proses pembelajaran. Namun dalam situasi pandemi Covid-19, pembelajaran menerapkan metode daring sesuai instruksi pemerintah.


Bagi siswa / siswi yang ingin mengembangkan bakat dan minatnya bisa mengikuti ekstra kurikuler, diantaranya Kegiatan Kepramukaan, Paskibra, Palang Merah Remaja, Pencak Silat Bima Suci, Pecinta Alam (Argapala), Marching Band, Band, Degung, Englis Club, Teater, Dancer, Futsal dan Voly Ball serta POLJAR.


“Untuk para siswa-siswi yang berbakat dan berminat dalam satu bidang keahlian, bisa mengikuti ekstrakurikuler ini,” katanya.


Untuk para lulusan yang hendak bekerja kami membuka Bursa Penyaluran Tenaga Kerja yang telah bekerjasama dengan PT. Indomarco Pristama Bekasi, PT. Longvin Indonesia Sukabumi, PT. Wastern Digital, PT. Autostex, PT. Sukses Mandiri Utama, PT. Indonesia Epson, Bank BTPN Syariah dan PT. Sanyo Cikarang Bekasi.    


Prestasi yang pernah diraih akhir-akhir ini diantaranya, Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris Tk. Jawa Barat, Juara 1 Comvetition Of Busines Administration antar SMK UI Bandung Tk. Jawa Barat, Juara 1 Lomba Presentasi Bahasa Inggris Polban Bandung Tk. Provinsi, Juara 1 Lomba LKS Bidang IT Netwoking Tk. Kabupaten Kuningan, Juara 2 Drum Band Ethnik Tk. Profinsi dan banyak lagi prestasi-prestasi lainnya.


“Semoga prestasi-prestasi ini bisa dipertahankan terutama bagi generasi yang akan datang, sehingga nama SMK Model Patriot IV Ciawigebang tetap harum,” pungkasnya. (Irwan)