SMP Negeri 1 Hantara Layak Jadi Prioritas Pemerintah Dalam Program Tuntas

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMP Negeri 1 Hantara Layak Jadi Prioritas Pemerintah Dalam Program Tuntas

Selasa, 10 Agustus 2021
Kampus SMPN 1 Hantara

Kuningan, (BM) - Pembangunan dan peningkatan sarana prasarana sekolah yang bersumber dari anggaran pemerintah saat ini lebih mengutamakan Program Tuntas. Dengan Program tersebut diharapkan permasalahan sarana satu sekolah bisa selesai dalam satu kegiatan. Sehingga selama 5 tahun kedepan tidak ada lagi pembangunan maupun rehabilitasi sekolah tersebut.

Melihat program tersebut sudah semestinya pemerintah memprioritaskan sekolah dengan kondisi tingkat kerusakan yang tinggi. Berdasarkan pantauan media benangmerah.co.id ketika berkunjung ke SMP Negeri 1 Hantara kabupaten Kuningan, terlihat beberapa bangunan sekolah yang hampir roboh. Terutama ketika melihat kondisi atap bangunan tersebut.


Kondisi Bangunan SMPN 1 Hantara Rusak Parah yang Harus Segera Diperbaiki


Entah apa yang ada dibenak para pejabat pemerintah ketika melihat bangunan tersebut sehingga sampai saat ini belum tersentuh secara maksimal. Hal ini berbeda jauh dengan sarana sekolah yang ada di pusat kota kuda.


Menurut Kepala SMP Negeri 1 Hantara, Nana, S.Pd pihak sekolah sudah hampir setiap tahun selalu mengajukan bantuan kepada pemerintah melalui dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sebelumnya memang pernah mendapat bantuan rehabilitasi ruang kelas. Namun belum menyentuh ke bangunan lainnya. 


"Ada beberapa bangunan dengan kondisi rusak berat, bahkan hampir roboh atapnya. Kita lagi upayakan untuk mendapat bantuan dari pemerintah. Beberapa pejabat dinas Pendidikan juga sudah pernah berkunjung dan melihat kondisi sekolah. Kami berharap tahun 2022 sekolah ini menjadi prioritas pemerintah dalam pembangunan dan rehabilitasi sekolah," kata Nana saat ditemui di sekolahnya, Selasa (10/8).


Kepala SMPN 1 Hantara, Nana, S.Pd


Disebutkannya, beberapa bangunan yang harus segera diperbaiki diantaranya, ruang perpustakaan, ruang laboratorium IPA, ruang laboratorium komputer, beberapa ruang kelas dan pagar sekolah. 


Selain berharap turun bantuan dari pemerintah saya beserta komite sekolah akan berusaha menggandeng pemerintah desa setempat dan para alumni agar bisa bersama memajukan sekolah demi perkembangan pendidikan di kecamatan Hantara khususnya dan kabupaten Kuningan.


.(Irwan)