Guna Meningkatkan Kualitas SDM, SMPN 3 Luragung Agendakan IHT

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Guna Meningkatkan Kualitas SDM, SMPN 3 Luragung Agendakan IHT

Jumat, 12 November 2021

Kampus SMP Negeri 3 Luragung di desa Gunungkarung Kecamatan Luragung Kab. Kuningan


Kuningan, (BM) - Pembentukan karakter murid di suatu sekolah tidak lepas dari kualitas SDM tenaga pendidik di sekolah tersebut. Untuk itu guna meningkatkan kualitas SDM guru di sekolah, SMP Negeri 3 Luragung agendakan pelaksanaan workshop In House Tranning (IHT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021. Peserta IHT sendiri merupakan para guru dan tenaga TU SMP Negeri 3 Luragung.



Menurut Kepala SMP Negeri 3 Luragung, Dery Daryaman, S.Pd, pelaksanaan IHT sendiri bertujuan untuk peningkatan SDM guru, terutama dalam administrasi pembelajaran, dimana seorang guru harus mempunyai RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) tatap muka untuk satu kali pertemuan atau lebih. Disamping itu kegiatan ini bertujuan mengantisipasi cara pembelajaran saat pandemi. Dimana saat ini karena kabupaten Kuningan masih PPKM level 3, sehingga PTMT pun baru 50 persen.



"RPP ini bertujuan agar pembelajaran yang dilakukan seorang guru sesuai dengan skenario. Apalagi situasi pandemi sekarang dimana PTMT masih 50 persen, sehingga RPP pun harus disesuaikan. Untuk itu kita agendakan pelaksanaan IHT pada tanggal 17 bulan ini. Diharapkan para guru bisa menyusun administrasi pembelajaran," terang Dery saat ditemui disela acara vaksinasi, Kamis (11/11).


Kepala SMP Negeri 3 Luragung, Dery Daryaman, S.Pd


Dipaparkan Dery, IHT sangat penting dalam penyesuaian pola pembelajaran di kita. Saat ini kita pakai metode daring dan tatap muka. Ketika kita masuk level satu atau sudah aman dari penyebaran Covid1-19, maka kemungkinan kita kembali ke PTM full. Sehingga pola pembelajaran berubah lagi diikuti pola pembiasaan. Di IHT nanti akan dipaparkan bagaimana seorang guru dan tenaga pendidik nanti menyusun sebuah RPP.



"Mudah-mudahan dengan IHT yang akan dipaparkan oleh pembicara dari pengawas dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan nanti bisa dipahami dan diterapkan di sekolah, sehingga kualitas dan mutu pendidikan di SMP Negeri 3 Luragung bisa tetap terjaga dan meningkat untuk menghasilkan lulusan siswa yang berkualitas," paparnya.



Rencananya, masih Dery, pada saat pelaksanaan akan diisi juga oleh Calon Guru Penggerak (CGP) dari SMPN 3 Luragung untuk berbagi ilmu dengan guru lain tentang cara dan metode pembelajaran yang diterimanya selama menjalani pelatihan sebagaj CGP.


.(Irwan)