RS Mitra Husada Ciawigebang Selalu Berkomitmen Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan

Iklan Semua Halaman

RS Mitra Husada Ciawigebang Selalu Berkomitmen Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan

Rabu, 15 Juni 2022
RS Mitra Husada Ciawigebang, Kuningan


Kuningan, (BM) - Kritikan ormas HIPAKAD DPC kabupaten Kuningan tentang pelayanan di RS Mitra Husada Ciawigebang ditanggapi positip oleh pihak owner rumah sakit. Kritik dan saran masyarakat merupakan hal yang biasa namun penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan di suatu rumah sakit.


"Selain peraturan menteri kesehatan tentang pelayanan rumah sakit sesuai tipenya, saran dan kritik dari masyarakat juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi pihak pengelola dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat," kata owner RS Mitra Husada, H. Apip saat dimintai klarifikasi via seluler, Rabu (15/6).


Menurutnya, RS Mitra Husada tidak beroperasi hanya berdasarkan sisi komersial saja, namun tetap kita perhatikan juga sisi kemanusiaannya. Karena pada dasarnya, dari mulai masyarakat tidak mampu sampai masyarakat mampu berhak mendapatkan pelayanan yanag sama dalam hal kesehatan. Hanya mungkin masyarakat juga harus paham aturan dan mekanisme yang harus ditempuh.


"Tidak sedikit masyarakat tidak mampu yang datang ke kami untuk mendapatkan pelayanaan kesehatan, baik dalam bentuk rawat jalan maupun rawat inap. Namun kita layani semaksimal mungkin," tambahnya


Namun, lanjut H. Apip, pihaknya tidak menampik kalau ada saja mungkin dari tenaga medis yang hilap, sehingga memberikan pelayanan yang kurang baik. Untuk itu agar bisa dikomunikasikan dengan pihak management supaya bisa segera ditindak lanjuti. 


"Pada dasarnya, saya, pihak management dan tenaga media selalu berkomitmen untuk terus berusaha dalam peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada pasien atau masyarakat yang membutuhkan. Sehingga kepercayaan masyarakat terus bertambah dari waktu ke waktu," pungkas H. Apip.


.(Tim)