SMK Pertiwi Kuningan Dapat Sertifiksi Pelatihan Google Educator Dan Teknisi Chromebook Axioo

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

SMK Pertiwi Kuningan Dapat Sertifiksi Pelatihan Google Educator Dan Teknisi Chromebook Axioo

Selasa, 26 Juli 2022
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, serta Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto, SE.M Si


Kuningan, (BM) - SMK Pertiwi Kuningan terima sertifikasi Google educator level 1 dan pelatihan Teknisi Chromebook dari para petinggi Google dan Axioo Indonesia kesempatan Emas ini disambut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, serta Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto, SE.M Si Selasa (26/07/2022) di GOR H. Tjejte Priatna SMK Pertiwi Kuningan.


Pelatihan teknisi Chromebook ini di ikuti oleh berbagai pelajar dari dan guru SMK/SMA baik, dari Kuningan maupun luar Kuningan. Mereka akan mendapat pelatihan selama dua hari tanggal 26-27 Juli 2022 dari tenaga ahli baik, dari Google maupun dari Axioo terkait iptek perakitan robotik yang nanti central produksi edukasinya di SMK Pertiwi Kuningan.


Sertifikasi Google Educator level 1 dan teknisi Chromebook ini merupakan tips mudah mendesain kelas kolaboratif dan merancang pembelajaran interaktif bersama Google for education. SMK Pertiwi telah ternama secara nasional hingga para pemangku kebijakan dari Google berkolaborasi dengan Axioo akan menelurkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada siswa siswi SMK Pertiwi ini.


Mereka yang berkunjung ke SMK Pertiwi ini antara lain dari KCD Wil X Disdik Jabar H.Ambar Triwidodo, Mitras DUDI Yudi Chatim, Axioo Timotius Theopelus, Sales Manager Gogle for Education Indonesia Teffani Santosa. Meteka menyerahkan kurikulum Robotik, Media Belajar dan Chromebook, selain itu juga mereka bersama bupati didampingi Kepala SMK Perwtiwi Dea Ariana Vamitrianto melakukan peninjauan fasilitas SMK Pertiwi.


Dea Ariana mengatakan, beliau belau itu akan membuat pusat pelatihan di SMK Pertiwi ini untuk melatih semua guru guru dari semua tingkatan, mulai dari guru SD, SMP, SMA, dan SMK. "Jadi Google ini masuk keranah pendidikan dan kedepannya tidak hanya pelatihan saja tapi dengan program lain-lainnya, Google ini akan membuat comunity, bahkan dengan Pemkab Kuningan pun mereka siap, ini skupnya bukan smartful lagi, tetapi smartcity, jadi Gogle ini mulai dari pengembangan edukasi, igoforment sampai ke pelatihan guru-guru dan lain-lainnya, itu sudah redy dan nanti pusatnya di SMK Pertiwi Kuningan, karena guru-guru di SMK Pertiwi ini sudah pelatihan dan sudah siap," papar Dea.


Pelatihan sekarang level Satu ini kan ada seratus peserta dari seluruh Indonesia nantinya ada level Dua dan Tiga hingga leveltrainer, centralnya di SMK Pertiwi yang nantinya dikembangkan di masing masing sekolahnya. "Karena kalau berangkat ke Jakarta kan jauh, jadi beliau beliau itu menunjuk SMK Pertiwi untuk dijadikan pusat pelatihan, malah nantinya akan suport projek siswa, siswa membuat projek nanti diakomodir oleh Gogle," pungkasnya. (Mans Bom)