Tingkatkan Kualitas Pelalyanan, Bank Kuningan Resmikan Kantor Kas Kutawaringin

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tingkatkan Kualitas Pelalyanan, Bank Kuningan Resmikan Kantor Kas Kutawaringin

Jumat, 29 Juli 2022
Acara Peresmian Kantor Kas Kutawaringin


Kuningan, (BM) - Untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk bisa mudah di akses, Perumda BPR Kuningan atau lebih dikenal Bank Kuningan telah meresmikan Kantor Kas baru di desa Kutawaringin.


Direktur Utama Perumda BPR Kuningan H. Dodo Warda, SE menerangkan alhamdulilah dalam perjalanan panjangnya Bank Kuningan telah memberikan banyak kontribusi untuk pemerintah daerah, baik untuk memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga ikut melaksanakan program program pembangunan ekonomi.  Posisi Bank Kuningan cukup strategis untuk mengemban amanah dari pemerintah daerah untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Sehingga Bank Kuningan yang kondisinya sekarang memiliki 7 kantor cabang dan 6 kantor kas, setelahnya kantor kas nya kutawaringin ini diresmikan. 


“Semua ini untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk bisa mudah di akses. Karena sebelumnya untuk wilayah Kecamatan Cilebak, Subang, dan Selajambe ini ketika ada kepentingan untuk transaksi keuangan itu harus menempuh perjalanan cukup jauh ke kantor cabang yang ada di Kecamatan Kadugede. Sehingga mudah mudahan dengan adanya kantor kas kutawaringin ini pada akhirnya masyarakat untuk tiga wilayah kecamatan ini bisa mendapatkan layanan transaksi keuangan perbankan yang bisa ditempuh dengan jarak yang tidak jauh seperti sebelumnya” harapnya. 


Hadir pada acara Direktur Utama Perumda BPR Kuningan H. Dodo Warda, SE, Dewas Bank Kuningan Drs. H. Kamil Ganda Permadi, MM, Kepala OJK Cirebon Fredly Nasution, Kepala Cabang Kadugede Rika Farliani SE, M.Si, Team Marketing Bank Kuningan, Ibu PKK Kutawaringin, Kepala Desa Kutawaringin Udin Rukadi beserta jajaran perangkat desa dan tamu undangan lainnya. 


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, menyampaikan serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan menyambut baik atas dibukanya Kantor Kas Kutawaringin Perumda BPR kuningan di Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe yang terbilang jaraknya cukup jauh dari pusat pemerintahan maupun pusat pelayanan publik Kabupaten Kuningan” tutur Bupati Kuningan ketika meresmikan Kantor Kas Kutawaringin Perumda BPR Kuningan, di Jalan Raya Selajambe, Komplek Pasar Kutawaringin, Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe ditandai dengan Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan Pita disaksikan para tamu undangan, Kamis (28/7/2022).


Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyampaikan Pembukaan Kantor Kas Kutawaringin ini, sebenarnya merupakan langkah awal dari peningkatan pelayanan Perumda BPR Kuningan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan bagian selatan. dengan adanya kantor kas ini, masyarakat yang menggunakan jasa perbankan lebih mudah melakukan transaksi keuangan baik untuk berbagai keperluan. 


“ Dengan dukungan sistem perbankan, dinamika perekonomian di daerah kabupaten kuningan, khususnya kecamatan selajambe dan sekitarnya akan menjadi semakin penting, transaksi keuangan antar pelaku usaha dan masyarakat akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan” Ucapnya.


Lanjut Bupati Acep, dengan dibukanya Kantor Kas Kutawaringin ini, telah menunjukkan setidaknya dua bukti yang sangat penting, yakni peningkatan peran dan fungsi perumda bpr kuningan dalam melayani kebutuhan jasa perbankan kepada masyarakat serta keberanian PERUMDA BPR KUNINGAN dalam mengambil langkah-langkah strategis demi perkembangan ekonomi di kecamatan selajambe dan sekitarnya.


“ Kami berharap dengan adanya kantor kas kutawaringin ini dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi khususnya masyarakat, dan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses keuangan dalam waktu yang lebih singkat, sehingga masyarakat memperoleh kemudahan bertransaksi, mengembangkan usaha, serta dapat menciptakan distribusi ekonomi yang adil, mengurangi kemiskinan, meningkatkan daya beli masyarakat yang tentunya akan membawa dampak kepada pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat” jelasnya.


Pelayanan Kantor Kas Kutawaringin


Masih di Katakan Bupati Acep, melalui kehadiran kantor kas kutawaringin di wilayah desa kutawaringin ini, kiranya juga bisa menjadikan Perumda BPR Kuningan lebih dekat dengan masyarakat, sehingga menjadi bank pilihan seluruh nasabah dan stakeholder untuk bertransaksi melalui kantor kas kutawaringin ini. selain itu, dapat membantu pula perekonomian dan kesejahteraan bagi pedagang kecil maupun menengah, serta dapat pula membantu dan berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.


“ Kami juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan kantor kas kutawaringin perumda bpr kuningan ini sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di kecamatan selajambe dan sekitarnya” Katanya.


Sementara itu dikatakan Bupati Acep, sebagai pelaku bisnis perbankan, perumda bpr kuningan dituntut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah secara cepat, ramah dan mudah. hal  ini penting, agar terjalin hubungan yang harmonis antara bank dengan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekonomi, sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.


“ Ada pepatah yang bagus yang dapat kita aplikasikan khususnya dalam bisnis jasa perbankan, “kalau tidak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang pertama, kalau tidak bisa jadi yang pertama jadilah yang terbaik”. Ungkap Bupati.


Bupati Acep berharap, semoga perumda bpr kuningan semakin profesional dalam memberikan pelayanan, sehingga mampu menjadi bank pilihan masyarakat, khususnya di kecamatan-kecamatan di pelosok di Kabupaten kuningan, karena BPR Kuningan atau Bank Kuningan, bank-na urang kuningan. semoga bpr kuningan semakin maju dan sukses serta lebih nyata berkontribusi bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan.


 .(Irwan)