Puncak Dies Natalis ke 21 UNIKU, Gelar Family Gathering di Buper Palutungan Kuningan

Puncak Dies Natalis ke 21 UNIKU, Gelar Family Gathering di Buper Palutungan Kuningan

Minggu, 09 Juni 2024
Potong tumpeng dalam perayaan ke 21 Dies Natalis Uniku


Benangmerah, Puncak perayaan dies natalis ke 21 Universitas Kuningan digelar di Bumi Perkemahan Palutungan Cigugur Kuningan. Pukul 06.30 WIB berkumpul di halaman parkir Gedung Rektorat kampus I Uniku dilanjutkan dengan berkonvoi menuju Buper Palutungan. 


Di Buper Palutungan, keluarga besar Uniku menggelar acara ceremony, dilanjutkan hiking mengitari kawasan Bumu perkemahan (Buper) Palutungan. Usai hiking, acara berbagai perlombaan pun digelar bagi anak-anak dan dewasa seraya diselingi pengundian door prize dari pihak panitia dies natalis. 


Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., bersyukur dengan memanjatkan do'a puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada Universitas Kuningan yang telah menginjak usia ke-21. "Alhamdulillah, bangga dan terus bersyukur kepada Allah SWT Tahun ini Uniku menginjak usia 21 tahun. Berbagai halangan rintangan dan hambatan mampu kita lewati secara bersama-sama," ungkapnya. 


Di hari Jum'at kemarin, lanjut Dikdik Harjadi, kita berkumpul bersama memanjatkan doa bagi para pahlawan pendidikan, para pendiri Uniku dan atas segala pencapaian dan keberhasilan melewati semua tantangan, hambatan dan rintangan yang sudah kita lewati bersama.


'Tantangan kedepan akan semakin berat dan terjal. Untuk itu, mari kita terus bahu membahu, bekerjasama dan bergotong royong kita hadapi tantangan dengan bersama-sama," harapnya.


Selain itu, Dikdik juga menyampaikan, ucapan terimakasih atas segala dedikasi dan pengabdiannya bagi seluruh sivitas akademika Uniku, baik itu tenaga kependidikan maupun dosen. Semoga kebersamaan ini terus terjaga untuk 'Uniku Jaya' ucapnya. 


Sementara itu, Wakil Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Prof. Eeng Ahman, M.Pd., menyampaikan, ucapan selamat dies natalis ke 21 Uniku. "Uniku terus tumbuh maju dan berkembang. Semoga kedepannya terus ditingkatkan lagi," ajaknya. 


Menurutnya, Uniku SDM-nya sangat berkualitas. "Banyak yang sedang melanjutkan ke jenjang S3. Alhamdulillah, Uniku juga sudah melahirkan Guru Besar sendiri yaitu Prof. Dr. Suwari Akhmadhian, SH., MH., yang merupakan Dekan Fakultas Hukum (FH) Uniku. Diterangkannya, Prof. Suwari ini merupakan Guru Besar pertama yang lahir dari Uniku. 


"Semoga, Pak Rektor juga dalam waktu dekat segera keluar surat keputusan Guru Besarnya dari Kementerian. Mari kita doakan bersama-sama. Amiin, ajaknya, (Ist/Mans Bom)