Semarakan Hari Jadi Kuningan, PERWIRA Gelar Jalan Sehat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Semarakan Hari Jadi Kuningan, PERWIRA Gelar Jalan Sehat

Senin, 24 September 2018
Kuningan - Dalam rangka semarak Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke 520, Perhimpuan Warga Inovatif dan Kreatif (PERWIRA) RT. 01 - 03 Lingkungan Lebakardin Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (23/9/2018).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan tersebut tampak meriah dengan adanya berbagai bentuk hiburan. Selain meriah dengan adanya berbagai hiburan, acara tersebut juga mngundang antusias banyak warga sekitar karena di dalamnya juga trdapat banyak hadiah yanh disediakan oleh panitia kegiatan tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk hiburan bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kuningan ke 520 tahun ini," ujar Ridwan selaku ketua panitia.

Menurut Ridwan, acara ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh PERWIRA sejak tahun 2017 lalu. Selain untuk memeriahkan moment hari jadi Kuningan, acara ini juga digelar sebagai bentuk syukuran atas berdirinya PERWIRA di tahun kedua.

"Kegiatan ini merupakan tahun kedua sejak berdirinya PERWIRA tahun 2017 lalu, jadi selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Kuningan, juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun PERWIRA yang ke 2," kata Ridwan selaku Ketua Perwira.

Ridwan menjelaskan bahwa PERWIRA ini merupakan sebuah wadah dimana masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya demi kemajuan bersama. Di tahun kedua berdirinya ini memang belum banyak yang bisa dilakukan oleh PERWIRA, namun secara pribadi Ridwan optimis bahwa akan ada perkembangan yang signifikan di tahun-tahun berikutnya terutama dalam mgembangkan potensi masyarakat sekitarnya.

"Di tahun kedua berdirinya PERWIRA ini memang belum banyak yang bisa kami lakukan, namun ke depan kita sudah memiliki banyak program untuk mengembangkan potensi masyarakat yang ada," tandas Ridwan.

Sri Laelasari, salah satu Calon Anggota DPRD asal Partai Gerindra Daerah Pemilihan Kuningan 1 yang kebetulan merupakan warga setempat turut hadir dalam acara tersebut. Dirinya secara pribadi merasa bangga bahwa masyarakat di wilayah tempat tinggalnya tersebut khususnya kalangan pemuda memiliki keinginan untuk berkembang dengan membentuk wadah seperti PERWIRA ini.

"Sebagai warga sini tentunya saya bangga saat masyarakat khususnya kalangan pemuda memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi yang ada, pasti saya support mereka sekemampuan saya," ujar Sri.

Ia berharap munculnya PERWIRA ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat di daerah lain di Kabupaten Kuningan untuk juga bersama-sama mengembangkan potensi yang dimiliki demi Kuningan yang lebih baik ke depannya.

.roy