Bantuan Dana Bumdes di Desa Citundun Perlu Diperiksa

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Bantuan Dana Bumdes di Desa Citundun Perlu Diperiksa

Minggu, 01 Maret 2020
BUMDes Guna Setia Mandiri Desa Citundun Terlihat Sepi Dari Kegiatan Ekonomi

KUNINGAN, (BM) - Bantuan dana Rp 100 juta untuk Bumdes Guna Setia Mandiri Desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, perlu diperiksa pihak terkait, sebab baik administrasi maupun penyaluran keuangan diduga banyak masalah.
     
Informasi yang dihimpun BM disebutkan, bahwa bantuan dana untuk Bumdes Guna Setia Mandiri sebesar Rp 100 juta dari bantuan Gubernur Jawa Barat anggaran tahun 2019 semua keuangan diduga keras di pegang oleh kepala desa.
     
Bahkan hasil pantauan media ketika mendatangi BUMDes tersebut hanya terlihat beberapa Dus Alat Bangunan dengan nilai diperkirakan hanya beberapa juta saja.

Data yang diperoleh Benang Merah disebutkan dalam mekanisme aturan Bumdes tidak diperbolehkan aparat desa ikut aktif sebagai pengurus, apalagi keuangan dipegang/dikelola oleh kepala desa.
     
Kepala Desa Citundun Taswan Sumandi ketika dihubungi baik melalui telepon selular, di datangi ke kantor Desa dan kerumahnya (29/2) yang bersangkutan selalu menghindar.
     
Sejumlah aktivis pergerakan baik ormas maupun yang lainnya siap melaporkan sejumlah kades yang memonopoli uang bantuan untuk Bumdes, yang disinyalir disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. (Anton/Irwan/Yessi) ***

GilaBola+