PPDB 2020/2021 SMP Negeri 1 Sindangagung Pihak Sekolah Gratiskan Tiga Seragam

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tag Populer

PPDB 2020/2021 SMP Negeri 1 Sindangagung Pihak Sekolah Gratiskan Tiga Seragam

Sabtu, 29 Februari 2020
Kampus SMP Negeri 1 Sindangagung Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, (BM) - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, setiap sekolah disibukkan dengan berbagai sosialisasi guna mencapai target jumlah siswa baru. Berbagai program menarik pun mulai disosialisasikan ke sekolah-sekolah penyangga dalam menghadapi persaingan pendidikan yang semakin ketat. 

Tidak terkecuali dengan SMP Negeri 1 Sindangagung yang terletak di kecamatan Sindangagung kabupaten Kuningan Jawa Barat. Selain mengadakan event baik akademik maupun non akademik bagi SD penyangga, pihak sekolah juga membuat suatu gebrakan yang menarik bagi para calon siswa didik baru. 

Salah satu hal yang menarik untuk disimak, dalam PPDB tahun ini pihak sekolah akan memberikan 3 pakaian seragam secara gratis untuk 100 pendaftar pertama. Seragam yang digratiskan antara lain, seragam muslim, seragam olah raga dan seragam batik. 

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sindangagung, H. Yusuf Khan, M.Pd saat ditemui di sekolah, tujuan dari digratiskannya tiga seragam tersebut adalah selain untuk menarik minat calon peserta didik baru, juga guna ikut membantu meringankan beban orang tua siswa ketika anaknya masuk sekolah. 


Kepala Sekolah SMPN 1 Sindangagung, H. Yusuf Khan Bersama Ketua Komite Sekolah, Uja Sujana


"Terutama di sekolah daerah seperti Sindangagung masih banyak orang tua siswa dengan penghasilan menengah ke bawah. Untuk itu kami pihak sekolah merasa tergugah untuk bersama-sama ikut meringankan beban para orang tua siswa ketika anaknya menginjakkan ke sekolah ini," jelas Yusuf kepada Benang Merah, Jumat (28/2).

Senada dengan kepala sekolah, Ketua Komite Uja Sujana, SP sangat mendukung dengan program sosialisasi PPDB yang sudah mulai dilaksanakan. 

"Saya dengan para orang tua siswa sepakat untuk mengangkat prestasi SMP Negeri 1 Sindangagung dengan cara menggali potensi yang ada di sekolah. Bahkan masalah ini sudah saya bicarakan dengan Wakil Bupati Kuningan saat beliau membuka event bola voli di desa kami. Ya, beliau sangat mendukung untuk memajukan sekolah ini. Untuk PPDB tahun ini juga kami dari komite sangat antusias membantu agar target sekolah, 130 siswa baru bisa tercapai, Insya Allah," Tutur Uja penuh semangat. (Irwan)

GilaBola+