Wakil Presiden ke-6 RI Resmikan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati

Wakil Presiden ke-6 RI Resmikan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati

Kamis, 20 Februari 2020
Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati Diresmikan Wakil Presiden Ke-6 RI, Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno.

KUNINGAN, (BM) - Sejak mulai  dibangun tanggal 30 Maret 2017, akhirnya pada hari ini, Kamis (20/2) Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati diresmikan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno.

Hadir dalam acara, Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar beserta Istri, Laksamana TNI (Purn) Achmad Sutjipto beserta Istri, Komjen Pol (Purn) Drs. Yun Mulyana beserta Istri, para Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) Pepabri beserta Istri, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si, para Kepala Departemen DPP Terpilih beserta Keluarga, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Kuningan, Ketua Pepabri Kab. Kuningan, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kab. Kuningan dan undangan lainnya.

Sesuai gagasan awal, keberadaan Kawasan Wisma Pepabri Linggarjati ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anggota Pepabri dan keluarganya, sebagai sarana tempat peristirahatan sambil menikmati Alam indah Kabupaten Kuningan, sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan khususnya dalam upaya pengembangan sarana pariwisata daerah.

Ketua Umum DPP Pepabri Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencapaian pembangunan wisma pepabri ini. Dan kini bagaimana mengembangkan hal ini ke depan, terlebih saat Ini seperti yang kita ketahui turis berdatangan semakin banyak. 

Pengelolaan Wisma Pepabri ini diserahkan kepada pihak professional.  Tujuan Pepabri sendiri dengan dibangunnya wiasma ini salah satunya ikut mendorong dunia pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan untuk menjadi wilayah wisata yang handal dan andalan. Lebih lanjut Agum mengatakan bahwa Kuningan sangat potensial dengan begitu banyak wilayah yang indah. 

"Turis itu akan datang dengan satu keadaan, tempat itu bersih, ramah, aman dan bersahabat. Oleh karenanya marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan, keramahan, keamanan dan kenyamanan di Wilayah Ini" pesan Agum.

Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI ( Purn) Try Sutrisno mengatakan, diharapkan dengan bertemu bersama di Kabupaten Kuningan ini, Kita menjadi bangsa yang kuat, kokoh, teguh dan sejahtera . 

"Saya do'a kan semoga dengan diresmikan proyek ini, ini bisa menjadi titisan dimana semoga Kuningan Bisa berkembang sesuai dengan potensi-potensinya," pungkas Try Sutrisno.
.(Irwan)