Pemkab Kuningan Salurkan 25.000 Paket Sembako

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pemkab Kuningan Salurkan 25.000 Paket Sembako

Sabtu, 16 Mei 2020
Launching Pendistribusian 25.000 Paket Sembako

KUNINGAN, (BM) - Guna membantu ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, Pemkab Kuningan salurkan 25.000 paket sembako yang bersumber dari dana APBD. 

Pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dimulai hari Jumat (15/5) ditandai launching/pelepasan secara simbolis oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH di halaman Setda kabupaten Kuningan. Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda kabupaten Kuningan, Para Asisten Daerah, Inspektur, Kadinsos, Camat, Koordinator PKH kabupaten dan TKSK.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan, Drs. Dudy Budiana, M.Si menjelaskan, 25.000 paket sembako yang didistribusikan ke seluruh Desa/Kelurahan di wilayah kabupaten Kuningan berisi beras 10 kg, gula pasir 1 kg, terigu 1kg, minyak goreng 2 liter, 1 makanan kaleng, biskuit 1 bungkus dan mie instan 10 bungkus.

Bantuan Beras Yang Akan Didistribusikan

Sementara itu lanjut Dudy, paket tersebut akan didistribusikan melalui 3 tahap selama masa tanggap darurat yang dilakukan pihak penyedia barang ke tiap Desa/Kelurahan. Selanjutnya pihak Desa/Kelurahan akan menyerahkan langsung kepada masyarakat penerima bantuan sesuai hasil pendataan pihak desa dan dinas sosial.

"Untuk pendamping penyaluran ada dari unsur TKSK, PKH, PSM, Tagana, dan Karangtaruna Desa. Kemudian untuk pengawalan dari TNI, Polri yang ada di wilayah kecamatan," jelas Dudy.

Sementara Bupati Kuningan Acep Purnama dalam sambutannya mengemukakan, pemberian paket sembako merupakan salah satu langkah Pemkab Kuningan dalam penanganan dampak Covid-19. Dimana penyebaran Covid-19 telah menyebabkan merosotnya perekonomian masyarakat.

Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Sosial kabupaten Kuningan yang terus melakukan pendataan masyarakat terdampak Covid-19 agar tepat sasaran.

"Oleh karenanya saya haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini, terutama Dinas Sosial kabupaten Kuningan yang sampai hari ini terus melakukan pendataan agar bantuan tepat sasaran. Siapa yang harus kita bantu, masyarakat yang wajib kita bantu, masyarakat yang tidak mampu, masyarakat yang hampir miskin, masyarakat yang sangat miskin dan sebagainya, " pungkas Acep. (Irwan)

GilaBola+