Tunggu Hasil Verifikasi, SMPN 2 Selajambe Secepatnya Adakan KBM Tatap Muka

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Tunggu Hasil Verifikasi, SMPN 2 Selajambe Secepatnya Adakan KBM Tatap Muka

Selasa, 08 September 2020

 
SMP Negeri 2 Selajambe Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, (BM) - Selesai menggelar simulasi KBM tatap muka, SMPN 2 Selajambe saat ini menunggu hasil verifikasi dari pihak terkait penanganan Covid-19 antara lain Puskesmas Kecamatan Selajambe, Koramil, Polsek dan Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 kecamatan. Hal ini dilakukan pihak sekolah guna antisipasi kemungkinan terburuk adanya penularan Covid-19 dikalangan sekolah.


"Kami tidak mau terburu-buru untuk mengadakan KBM tatap muka sebelum semuanya benar-benar aman sesuai protokol kesehatan yang tertera di SOP KBM tatap muka. Setelah hasil verifikasi dari pihak terkait keluar dan dinyatakan aman untuk pelaksanaan KBM, baru secepatnya kita mulai," jelas Kepala SMP Negeri 2 Selajambe, Soma, S.Pd saat ditemui, Senin (7/9).


Dirinya juga menjelaskan terkait kesiapan pihak sekolah dalam pengadaan pasilitas sekolah yang menunjang pelaksanaan KBM tatap muka di tengah wabah Covid-19. Bahkan jauh hari beberapa perlengkapan seperti, masker, alat cuci tangan, thermometer serta teknis pembelajaran era new Normal sudah dipersiapkan. Simulasi pun sudah dilakukan Minggu kemarin.


Kepala SMP Negeri 2 Selajambe Kabupaten Kuningan, Soma, S.Pd


"Untuk orang tua siswa melalui surat pernyataannya, alhamdulilah sangat mendukung pelaksanaan KBM ini. Hanya saja untuk program tes Swab yang dilakukan Pemkab Kuningan melalui Puskesmas Kecamatan Selajambe untuk para guru dan kepala sekolah belum ada. Kita juga berharap mudah-mudahan ada program tes Swab yang dilaksanakan Satuan Gugus Tugas Kabupaten Kuningan seperti di kecamatan lain," tutur Soma.


Baca juga : Hari Pertama KBM Tatap Muka SMP Negeri 1 Kramatmulya Berjalan Lancar Dan Tertib

Baca juga : 59 SMP Di Kuningan Telah Laksanakan Simulasi KBM Tatap Muka


Diketahui bahwa saat ini siswa di SMPN 2 Selajambe berjumlah 220 orang.  Sama seperti sekolah lain yang sudah resmi mengadakan tatap muka, pihak sekolah juga akan membagi jadwal tatap muka sesuai SOP yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. 


"Untuk Senin-Selasa jadwal kelas VII, Rabu-Kamis jadwal kelas VIII dan Jumat-Sabtu kawal kelas IX. Dengan demikian setiap siswa bisa melakukan KBM di sekolah selama 2 jam setiap minggunya. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar serta situasi seperti ini bisa cepat berlalu, sehingga baik siswa maupun guru bisa melaksanakan KBM dengan normal, " Terang Soma. (Irwan)

GilaBola+