Hari Pertama KBM Tatap Muka SMP Negeri 1 Kramatmulya Berjalan Lancar Dan Tertib

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Hari Pertama KBM Tatap Muka SMP Negeri 1 Kramatmulya Berjalan Lancar Dan Tertib

Senin, 07 September 2020

 

Kepala SMPN 1 Kramatmulya Kabupaten Kuningan, H. Samud, M.Pd (kiri) dan Ketua Komite DR.H.Feni Rahman (kanan)

KUNINGAN, (BM) – Setelah melalui proses panjang sesuai SOP yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan, Hari pertama KBM Tatap Muka SMPN 1 Kramatmulya ditengah pandemi Covid-19 berjalan lancar dan tertib. Sebanyak kurang lebih dari 150 siswa atau setengah dari jumlah sisiwa  kelas VII telah mengikuti kegiatan belajar di sekolah. KBM ini merupakan kali pertama semenjak semua sekolah ditutup akibat wabah Covid-19 bulan Maret lalu.

 

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Kramatmulya, H. Samud, M.Pd didampingi Ketua Komite Sekolah, bahwa hari ini, Senin (7/9) merupakan hari pertama KBM Tatap muka ditengah wabah Covid-19. KBM tatap muka di SMPN 1 Kramatmulya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai Standar Operasional Prosedur yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

 

“Semuanya sudah sesuai SOP KBM tatap muka sesuai Perbup No 59 tahun 2020. Simulasi sudah dilakukan minggu kemarin. Hari ini yang belajar di sekolah adalah setengah dari jumlah siswa kelas VII. Semua protokol kesehatan yang berkaitan dengan KBM di sekolah kita terapkan, seperti wajib pakai masker, pengukuran suhu tubuh, cuci tangan sampai dengan tetap menjaga sosial distancing,” jelas H. Samud di ruang kerjanya, Senin (7/9).

 

Diterangkannya bahwa teknis pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Kramatmulya saat ini menggunakan sistem sift dengan waktu pembelajaran 2 jam per hari. Hal ini tentunya dalam rangka menjaga agar tidak terjadi kerumunan siswa yang bisa menyebabkan penularan virus corona di sekolah.

 

“Jadwal yang belajar di sekolah hari ini (Senin.red) adalah kelas VII. A, VII.B, VII.C dan Kelas VII.D. Kemudian hari Selasa, kelas VII.E, VII.F, VII.G, VII.H dan VII.I. Masing-masing kelas dibagi lagi menjadi dua rombel. Rabu-Kamis jadwal kelas VIII dan Jumat-Sabtu jadwal kelas IX dengan teknis yang sama dibagi dua rombel setiap kelasnya,” terang Kepala Sekolah yang baru menjabat bulan lalu.


Baca juga : 59 SMP Di Kuningan Telah Laksanakan KBM Tatap Muka

Baca juga : Persiapan KBM Tatap Muka, 8 Guru SMP Negeri 1 Cimahi Lakukan Tes Swab


Menambahkan, Ketua Komite SMPN 1 Kuningan, DR. H. Feni Rahman mengenai tatap muka ini tidak ujug-ujug. Semuanya melalui prosedur, bahkan jauh sebelum adanya rotasi kepala sekolah sudah ada persiapan.

 

“Masih ingat waktu itu tanggal 7 Agustus 2020 kita sudah mengadakan persiapan internal sekolah mengenai KBM tatap muka, berlanjut waktu itu hari Senin kita adakan rapat koordinasi di sekolah. Hadir waktu itu, Camat, Danramil, Kapolsek, pihak Puskes kecamatan Kramatmulya. Karena bagaimanapun KBM tatap muka ditengah Covid-19 ini harus berprosedur, mengingat jangan sampai di muka tatap muka menimbulkan penularan virus klaster baru,” tutur Feni Rahman.


Baca juga : Terungkap,...Fakta Dibalik Pengadaan Kusen DAK Fisik Pendidikan 2020 Kabupaten Kuningan

Baca juga : Siapakah Dibalik Penyedia Kusen Kegiatan DAK Fisik Pendidikan 2020 Kabupaten Kuningan?


Sehingga akhirnya mulailah pada hari ini, Senin (7/9) merupakan kali pertama SMPN 1 Kramatmulya mengadakan KBM tatap muka di sekolah. “Untuk hal tersebut kami dari komite sangat apresiasi apa yang dilakukan sekolah. Walaupun Kepalanya baru, namun tetap bisa meneruskan program kepala sebelumnya sampai terlaksana hari ini. Mudah-mudahan tetap berjalan dengan lancar dan tertib sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru,” Harap Feni kepada media benangmerah.co.id. (Irwan)

GilaBola+