Kemenparekraf Akan Jelajah Obyek Wisata Di Kuningan Pasca Didera Covid-19

Kemenparekraf Akan Jelajah Obyek Wisata Di Kuningan Pasca Didera Covid-19

Selasa, 21 Februari 2023
Arya Permana dari Kemenparekraf serta Kadisporapar Kuningan Toto Toharudin saat berdialog dengan awak media


Benangmerah, Ada tiga jurus pamungkas yang kami lakukan, prolog awal Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kuningan Toto Toharudin. Jurus pertama adaktif, jurus kedua inovative, dan jurus ketiga Kolaboratif. Adaktif itu tidak berkeluh kesah ketika menghadapi karena negara kita tidak sedang resesi tetapi mirip mirip apa yang terjadi hari ini di kuningan terjadi juga di kabupaten/kota lain.


Yang kedua inovative harus banyak mengeluarkan gagasan dengan situasi yang ada, dan kunci yang ke tiga adalah Kolaboratif, jadi kalau besok disporapar akan mengadakan event cukup besar yang di sebut JWD (Jelajah Wisata Desa) kita berkolaborasi dengan komunitas motor yang akan di gelas tgl 25 Jelajah Wisata Desa, desainnya sedang di diskusikan dengan APH (aparat penegak hukum) untuk kira kira nyambung dengan esensi kegiatannya ada tapi bisa di lakukan. Terang kadisporapar.


Tidak ada tujuan lain, ini hari kita bertemu Selasa (23/2/2023) namun keterkaitan denga potensi yang di miliki Kabupaten Kuningan ya itu Kepariwisataan, terang Arya Permana. Jadi kurang lebih selama 2 tahun kita terkena musibah yaitu brncana kemanusiaan corona virus desease 2019 (covid-19) sektor yang paling berdampak adalah pariwisata, oleh karena itu sebagai putra daerah yang saat ini saya berada di posisi kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf). Akses jaringan teman teman sesuai keilmuan yang saya miliki di ibukota agar ada manfaatnya untuk perkembangan Kabupaten Kuningan. Terangnya


Kuningan ini cukup luar biasa, lanjut Arya Permana memiliki potensi untuk di kembangkan tentang kepariwisataannya, suasana alamnya sangat indah, eksotis terus juga seni budayanya bahkan untuk sejarahnya tertata, bahkan menjadi sejarah bangsa Indonesia, "Oleh karena itu Saya punya komitmen kuat agar proses percepatan pemulihan pariwisata di Kabupaten Kuningan bisa berjalan sesuai dengan harapan kearah ekonomi harus ada terobosan karena inovative yang tadi di lakukan, adaktif yang dilaksanakan, dan kolaboratif yang di maksimalkan, ada intervensi tanpa ada dukungan ketika diminta oleh propinsi maupun pusat,"


Oleh karena itu harus melakukan terobodan langsung mendatangkan pengambil kebijakan posisi di kementrian terkait, Dinas pariwisata bidangnya ekonomi kreatif itupun di bawah kementrian pariwisata, insya Allah pada tanggal 28 Februari 2023 akan hadir di Kabupaten Kuningan Kemenparekraf Sandiaga solehudin Uno mengambil lokasi di J&J dan merupakan suatu kesempatan untuk melakukan ekspose perkembangan kepariwisataan, termasuk hal yang disampaikan permintaan dukungan pada menerintah pusat terkait DAK. Kata Arya Permana. (Mans Bom)