Pondok Cai Pinus Konsep Wisata Unik Bertema "Eropa Mini"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Pondok Cai Pinus Konsep Wisata Unik Bertema "Eropa Mini"

Minggu, 07 Juli 2019

Obyek Wisata Pondok Cai Pinus


KUNINGAN (BM) - Di kabupaten Kuningan saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata baru bermunculan. Sesuai letak geografis kabupaten Kuningan yang memiliki keindahan alam tentu saja kebanyakan tempat wisata yang dibangun memanfaatkan keindahan alam yang ada di daerah kabupaten Kuningan. Keadaan ini memang sesuai dengan komitmen pemerintah daerah sebagai kabupaten Pariwisata.

Namun tempat wisata yang satu ini terasa sangat unik dan berbeda dengan wisata lain pada umumnya. Walaupun tetap memanfaatkan keindahan alam, tapi ternyata ada nuansa eropa di Pondok Cai Pinus. Dirasa sangat menarik, ratusan pengunjung pun berdatangan tiap harinya baik dari dalam maupun luar kota Kuningan walaupun umurnya baru 8 bulan.

Pantau media www.benangmerah.co.id tempat wisata ini, selain penginapan juga dilengkapi dengan pasilitas wisata lain, seperti cafe dan resto, tempat meninjau pemandangan dari keteinggian, sarana bermain dan tempat santai, bahkan tempat berpose dengan menggunakan pakaian dan bangunan ala eropa pun disediakan.


Owner Pondok Cai Pinus, 
Gugun Rudi Guntara
Menurut Owner Pondok Cai Pinus, Gugun Rudi Guntara, tempat wisata ini memang mengadopsi konsep eropa. Dirinya bermaksud mendirikan tempat wisata yang berbeda dari yang lainnya.

"Pondok artinya Penginapan, Cai artinya Air dan Pinus artinya pohon pinus. Jadi Pondok Cai Pinus adalah tempat wisata berupa penginapan yang lengkapi dengan pasilitas wisata dengan mengambil tema eropa mini (Eropanya Kuningan) dan berada di daerah palutungan yang dekat dengan sumber air seperti curug landung, curug ciputri serta dekat dengan bumi perkemahan palutungan yang banyak pohon pinus," Jelas Gugun saat dikunjungi www.benangmerah.co.id dilokasi wisata, Minggu (7/7).

Pondok Cai Pinus dibaNgun tidak asal-asalan. Walau dibangun pada ketinggian tertentu dengan struktur bangunan menanjak. Tapi tetap mengutamakan safety bagi pengunjung. Bahkan menurutnya, besi-besi yang dibangun pun memakai jasa kontruksi dari orang yang berpengalaman dalam pengelasan kapal di Cirebon.

"Kita sangat mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Makanya kualitas bangunan pun kita utamakan dengan memanggil orang-orang berpengalaman dalam bidangnya," Tutur anggota Polresta Cirebon.

Villa Pondok Cai Pinus

Ditambahkan Gugun, Pondok Cai Pinus merupakan beberapa tempat wisata yang sudah memiliki ijin wisata dari dinas pariwisata dan DPMPTSP kabupaten Kuningan. Selain itu kualitas dan harga makanan juga sudah disurvey dinas kesehatan kabupaten Kuningan.

"Bagi anda yang suka liburan, kuliner dan rekreasi, saya yakin anda bisa merasakan nuasa yang unik dan berbeda dengan yang lain dengan harga yang terjangkau," Katanya diakhir perbincangan dengan media.

.(Irwan)