Simulasi KBM Tatap Muka SMP Negeri 1 Cigugur Disertai Penyerahan Masker Kepada Siswa

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Simulasi KBM Tatap Muka SMP Negeri 1 Cigugur Disertai Penyerahan Masker Kepada Siswa

Kamis, 10 September 2020


Kepala SMP Negeri 1 Cigugur Kabupaten Kuningan, Carsan, M.Pd (kanan) Bersama Ketua Komite Sekolah, Empi Adrafi, M.Si (kiri) Selesai Mengikuti Simulasi KBM Tatap Muka


KUNINGAN, (BM) - Sekitar 50 siswa kelas VII SMP Negeri 1 Cigugur mengikuti kegiatan simulasi KBM tatap muka tadi pagi, Kamis (10/9). Dalam kesempatan tersebut disertai juga pembagian 410 masker secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala sekolah terhadap siswa yang mengikuti simulasi. Hadir juga dalam kegiatan simulasi tersebut Ketua Komite Sekolah, Polsek, Koramil serta Puskesmas Sukamulya kecamatan Cigugur. 


Kegiatan simulasi ini merupakan rangkaian persiapan KBM tatap muka yang rencananya akan mulai dilaksanakan hari Senin depan. Simulasi memang wajib dilakukan bagi sekolah-sekolah yang akan mengadakan KBM tatap muka sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan, mengacu pada Perbup no 59 Tahun 2020 kabupaten Kuningan tentang pelaksanaan KBM tatap muka pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cigugur, Carsan, M.Pd saat ditemui selesai simulasi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan pihak sekolah guna memperagakan kegiatan KBM tatap muka. Dengan adanya simulasi, sekolah maupun pihak terkait penanganan Covid-19 bisa melihat jika ada sesuatu hal yang kurang atau tidak maksimal terkait protokol kesehatan. Namun hasil simulasi tadi semua pihak sepakat penerapan protokol kesehatan dinilai sudah sempurna.


"Barusan selesai dilaksanakan simulasi KBM tatap muka yang disertai pembagian secara simbolis 410 masker kepada siswa. Jumlah ini sesuai dengan jumlah siswa SMPN 1 Cigugur. Hari ini baru 50 masker sesuai jumlah siswa yang hadir dalam simulasi. Sisanya akan dibagikan ketika siswa hadir dalam pelaksanaan KBM tatap muka," jelas Carsan. 


Kepala Sekolah juga menghimbau kepada orang tua, agar nanti dalam pelaksanaan KBM tatap muka, sebaiknya siswa yang akan mengikuti tatap muka di sekolah selalu diantar-jemput oleh pihak orangtua masing-masing. Hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. 


Senada dengan kepala sekolah, Ketua Komite SMPN 1 Cigugur, Empi Adrafi, M.Si berharap KBM tatap muka nanti bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman. Untuk itu protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru atau penularan Covid-19 di klaster sekolah. 


"Sesuai harapan para orang tua siswa, mudah-mudahan KBM tatap muka bisa terlaksana dengan lancar sesuai protokol kesehatan. Sehingga ini bisa dilakukan sampai keadaan benar-benar normal kembali," harap Empi. (Irwan)


GilaBola+