Granat Jenis Sirsak Ditemukan Warga Susukan, Menunggu Jihandak Untuk Memastikan

Granat Jenis Sirsak Ditemukan Warga Susukan, Menunggu Jihandak Untuk Memastikan

Jumat, 08 Maret 2024
Wakapolres Kuningan Kompol Dany Rahmanto, S. SIK


Benangmerah, Jadi tontonan warga dan sempat dilempar dari posisi penemuan semula, Geranat berjenis Sirsak ini kini menunggu tim Jihandak dari Jatinagor untuk memastikan aktif atau pasifnya benda berbahaya tersebut.


Geranat tersebut ditemukan semula oleh Rasum (74) yang tengah melakukan pembersihan kebun milik Ahmad Dejat Firdaus di Rt 03/02 Desa Susukan Kecamatan Cipicung, Granat tersebut sempat di lempar ke posisi sebelah. Namun oleh Babinsa Susukan Sertu Komarudin diamankan di teras belakang Mini Market. "Iya tadi itu dilempar gak jauh sih masih di kebun itu, kemudian Saya khawatir maka Saya ambil dipindah ke teras Mini Market," terang Babinsa Sertu Komarudin, masyarakatpun melaporkan penemuan bahan peledak tersebut kepada pihak Polsek Ciawigebang yang dipimpin Aiptu Ayi Sujana kemudian di pasang police line di area penemuan.


Wakapolres Kuningan Kompol Dany Rahmanto di lokasi penemuan benda berbahaya tersebut yang diperkirakan peninggalan jaman 'Baheula' membenarkan bahwa ada penemuan Granat oleh warga yang tengah membersihkan kebun, kemudian masyarakat memberitahukan kepada pihak Polsek Ciawigebang, kemudian Polsek Ciawigebang koordinasi dengan Polres.


Penemuan geranat di desa susukan Dusun Manis Rt 03/02 belakang Mini Market kecamatan cipicung Kuningan


"Kami mengkoordinasikan hal ini dengan pihak unit Jibom tim Gegana dari Sat Brimob Polda Jabar. Dengan di pasang Police Line itu, mengamankan Granat tersebut supaya tidak di sentuh lagi oleh masyarakat, selain itu juga menjaga kemungkinan masih ada yang lain di area tersebut, makanya kita menunggu tim khusu Jibom, kami harap sih tidak ada lagi setelah yang ini satu, tapi untuk mengantisipasi kemungkinan kemungkinan masih ada maka kita tunggu tim ahli secara teknis dari unit Jibom tim Gegana," terang Wakapolres Kompol Dany Rahmanto S. SIK.


Emang tadi pagi pada saat ditemukan sempat di kira mainan, lanjut Wakapolres Dany, bahkan dilempar lempar oleh yang pertama kali menemukan, mungkin karena belum yakin benda tersebut itu apa? namun setelah masyarakat agak yakin bahwa itu adalah sebuah geranat, baru melaporkan kepada pihak Polsek. (Mans Bom)