Safari Sharing Wawasan Dengan Forkopimda, Dan Penjabat Lainnya Rangkaian Konferensi PWI Kabupaten Kuningan 2023

Safari Sharing Wawasan Dengan Forkopimda, Dan Penjabat Lainnya Rangkaian Konferensi PWI Kabupaten Kuningan 2023

Rabu, 15 November 2023
Sekda Dian RY tengah didampingi Kadiskominfo Ucu Suryana serta Ketua PWI Kuningan Nunung Nurhazanah dalam safari SW


Benangmerah, Keterbatasan sebuah inspirasi bagi orang yang memiliki kecerdasan dalam berfikir, bukan solusi, terpaku karena keterbatasan. Hal itu disampaikan Sekda Kuningan Dian Rahmat Yanuar dalam percakapan dengan awak Media Persatuan Wartawan Indonesia. Selasa petang (14/11/203), di Rumah Makan Mak Inoh Jl Soekarno Hata.


Dalam percakapan sharing wartawan dengan pengurus serta anggota PWI Kabupaten Kuningan dalam rangka rangkaian Konferensi PWI Kabupaten Kuningan yang akan diselenggarakan 14 Desember 2023. Sosok Dian Rachmat Yanuar yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas selama 3 tahun 6 bulan di dampingi Kadiskominfo Ucu Suryana, Kabid IKP Anwar serta para stafnya, banyak memberikan inspirasi untuk berkarya di berbagi bidang, seperti di dunia Kewartawanan. Di dunia kewartawanan khususnya wartawan harus mampu bekerja profesional dan proporsional dengan tidak mengenyampingkan KEJ, kemudian dalam karya Jurnalistiknya masih banyak yang kurang memahami unsur 5W-1H, dan kode etik jurnalistik, penggunaan rumus itu menentukan sikap berkerja profesional dan proporsional.


Dian mengilustrasikan pengalaman bekerjanya ketika mengalami suatu kendala serius, namun baginya masalah itu dianggap tantangan untuk berfikir positif, harus berbuat apa dan bagaimana cara mengurai suatu persoalan yang menyangkut kepentingan umum, disini jangan sampai diam terpaku dan tidak bekerja karena kurang atau ketiadaan fasilitas, kita dituntut berfikir untuk mengurai permasalahan hingga menghasilkan solusi, bukan diam malah menjadi semakin ribet hingga tidak nyaman dalam bekerja yang akhirnya tidak optimal.


"Jadi yang namanya ilmu itu tidak semua didapat dari akademisi, tetapi pengalaman dan bekerja itu yang menghasilkan cara terbaik untuk memecahkan suatu persoalan dalam sebuah pekerjaan," terang Dian Rachmat Yanuar.


Lebih jauh Sekda Dian memberikan motivasinya. Kekurangan itu bukan berarti tidak ada, lalu berdiam diri, tetapi harus berfikir bagaimana untuk semua dapat dikerjakan dalam keadaan fasilitas minim. Kerjakan saja dulu apa adanya, sehingga itu akan meminimalisir dari suatu kendala atau persoalan yang tengah dihadapinya, Tutur Sekda Dian rachmat Yanuar yang merasa di besarkan dengan para Jurnalis. (Mans Bom)