Disdik Bekerjasama Dengan Dinkes Kuningan Gelar 'Vaksin Kemerdekaan' Bagi Pelajar SMP

Iklan Semua Halaman

Masukkan kode iklan di sini. Direkomendasikan iklan ukuran 970px x 250px. Iklan ini akan tampil di halaman utama, indeks, halaman posting dan statis.

Disdik Bekerjasama Dengan Dinkes Kuningan Gelar 'Vaksin Kemerdekaan' Bagi Pelajar SMP

Selasa, 17 Agustus 2021
Acara "Vaksin Kemerdekaan" Bagi Pelajar SMP Kerjasama Disdikbud dengan Dinkes Kuningan


Kuningan, (BM) - Bertepatan dengan ulang tahun hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, hari Selasa (17/8) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Kuningan menggelar Vaksinasi bagi pelajar SMP se-wilayah kecamatan Kuningan dengan tema 'Vaksin Kemerdekaan'.


Acara yang diusung Bidang Pembinaan SMP Disdikbud kabupaten Kuningan ini menyediakan 1690 dosis vaksin bagi pelajar kelas IX SMP Negeri se-kecamatan Kuningan, mulai dari SMPN 1 sampai SMPN 7 Kuningan. Sementara jumlah dosis yang disediakan berdasarkan data jumlah siswa kelas IX.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M.Si melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP, Abidin, S.Pd, M.Si menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang telah digelar Minggu ini. 


"Selain merupakan rangkaian persiapan PTMT, dengan vaksin yang kita berikan kepada siswa, juga dalam rangka untuk mencapai herd immunity kemampuan daya tahan tubuh kita untuk melawan Covid-19, sehingga pendidikan di kabupaten Kuningan bisa cepat merdeka dari Covid-19," jelas Abidin saat ditemui disela-sela kegiatan, Selasa (17/8).


Meskipun melibatkan 1690 siswa namun pelaksanaan 'Vaksin Kemerdekaan' ini ini berjalan cukup tertib dengan membagi jadwal waktu untuk tiap sekolah agar tidak terjadi kerumunan.


"Kita bekerjasama dengan dinas Kesehatan kabupaten Kuningan. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan nakes dari 8 Puskesmas. 4 Puskesmas melayani dari jam 8.00 Sampai jam 12.00 dan 4 Puskesmas lagi dari jam 12.00 sampai selesai. Untuk sekolah siswa dan sekolah yang lain kita akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya," tuturnya.


Dari Kiri : Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Kuningan, Abidin, S.Pd, M.Si, Kepala SMPN 4 Kuningan, H. Cucu Rojikin, M.Pd dan Kepala SMPN 7 Kuningan, Effendy, M.M.Pd


Ditempat yang sama kepala SMP Negeri 7 Kuningan, Effendi, M.M.Pd menyatakan siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Bahkan kegiatan yang direncanakan mulai jam 8.00 sampai jam 14.00, ternyata lewat jam 14.00 siswa yang mengikuti vaksinasi masih berdatangan. 


"Alhamdulillah semua siswa kelas IX SMPN 7 Kuningan telah divaksinasi tadi, dengan berjalan lancar, tidak ada kendala. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Disdikbud kabupaten Kuningan melalui Kabid Pembinaan SMP atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan kita secepatnya merdeka dari Covid-19 dan pelaksanaan pendidikan di sekolah bisa kembali normal," kata Efendi.


Hal senada juga diungkapkan Kepala SMP Negeri 4 Kuningan, H. Cucu Rojikin, M.Pd, bahkan Karena antusias, siswanya Sampai menyerukan untuk vaksinasi melalui medsos.


"Siswa kami sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Saya berharap mereka bisa menjadi 'syi'ar' bagi yang lain. Meskipun pemerintah tidak memaksakan untuk vaksinasi, tapi menurut saya vaksinasi sangat penting agar kehidupan khususnya dunia pendidikan cepat kembali normal. Mari kita lawan Covid-19 ini dengan vaksinasi," tukasnya.


.(Irwan)